Jumat , 6 Desember 2019

Gelorakan Pancasila, Dandim Sragen Turun Gunung

21 November 2019 17:30 WIB


Dandim Serahkan Lambang Burung Garuda Pancasila.


SRAGEN, solotrust.com-  Kodim Sragen kedatangan belasan kendaraan offroad dari club Jeep JSA (Jeep Sragen Asri), Kamis (21/11/2019). Mereka hadir dimakodim 0725/Sragen karena memenuhi undangan Dandim Sragen Letkol Kav Luluk Setyanto. Hari ini Dandim Sragen mengajak Club Jeep untuk berkeliling ke kecamatan kecamatan se-Sragen yang dikemas dalam acara Tur Pancasila. Rombongan Tur pancasila diberangkatkan oleh Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati dari kantor dinas Bupati.



Acara Tur Pancasila dijadwalkan 2 hari, yakni hari Kamis dan Jumat (21-22/11/2019). Untuk Kamis Kecamatan yang dikunjungi ada 10 tempat, dimulai dari Kecamatan Sidoharjo, Masaran, Kalijambe, Gemolong, Miri, Sumberlawang, Tanon, Mondokan, Sukodono dan Gesi. Sedangkan pada Jumat besok ada 9 tempat dimulai dari Kecamatan Kota Sragen, Karangmalang, Kedawung, Sambirejo, Gondang, Sambungmacan, Jenar, tangen dan Ngrampal.

Dalam acara Tur Pancasila, Dandim menyerahkan Lambang Burung Garuda Pancasila kepada Camat di wilayah yang dikunjungi. Menurut Dandim, Tur Pancasila ini bertujuan dalam rangka Penguatan ideologi bangsa dan memperkokoh semangat kebangsaan dibumi Sukowati.

"Kegiatan ini Sangat penting dan perlu, guna pembinaan karakter ideologi kebangsaan kepada masyarakat, dari kegiatan ini saya berharap Bapak Camat bisa meneruskan kepada para Lurah/Kades dan Lurah meneruskan Kepada Ketua RT/RW dan kepada masyarakat dalam penguatan ideologi pancasila." papar Dandim.

"Pancasila dibuat dan dirumuskan oleh pendahulu kita tidak lain dan tidak bukan untuk membangun aqlak Budi pekerti sehingga bangsa Indonesia memiliki Budi pekerti yang luhur, berkepribadian dan beradab, sehingga mengangkat harkat dan martabat bangsa Indonesia Dimata dunia." tambahnya.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com