Hard News

Rudy : Pilkada Langsung Penting Dievaluasi, Bukan Menghapus

Jateng & DIY

21 November 2019 14:01 WIB

Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo

SOLO, solotrust.com - Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mendukung langkah Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian yang mengkaji Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara langsung.

Hal itu diungkapkan Rudy saat dijumpai wartawan usai menghadiri acara peringatan 30 Tahun Konvensi Hak Anak di Taman Jayawijaya, Mojosongo, Jebres, Solo, Rabu (20/11/2019)



"Kan bukan menghapus Pilkada langsung, tapi Mendagri melakukan evaluasi, ya Pilkada langsung penting dievaluasi, meski kita kan juga belum tahu evaluasinya seperti apa," kata dia.

Menurut orang nomor satu di Kota Solo itu, Pilkada langsung banyak sistem yang membuat keluar banyak energi, baik dari sisi penyelenggara, peserta, maupun petugas.

"Pilkada langsung itu ya, mohon maaf banyak membuang energi, kedua bicara soal salary tidak seimbang dengan program, perjuangan, pengeluaran waktu Pilkada, gajinya hanya Rp 6.114.000 yang lainnya operasional harus SPJ, ketiga biaya kampanye juga besar, namun saya tidak pernah mengeluarkan biaya, tapi kita gotong royong yang jelas dan tidak ada money politic di Solo," ucap pria yang juga menjabat Ketua DPC PDIP Solo itu. (adr)

(redaksi)