Serba serbi

Resmi! Jose Mourinho Arsiteki Tottenham Hotspur

Olahraga

20 November 2019 21:01 WIB

Jose Mourinho resmi menjabat sebagai manajer Tottenham Hotspur (BBC)

Solotrust.com - Pelatih nyentrik, Jose Mourinho resmi menjabat sebagai manajer Tottenham Hotspur setelah Mauricio Pochettino dipecat klub pada Selasa (19/11/2019). Mantan pelatih Chelsea dan Manchester United itu telah menandatangani kontrak hingga akhir musim 2022-2023 mendatang.

"Kualitas di skuad dan akademi membuat saya bergairah. Bekerja dengan para pemain inilah yang membuat saya tertarik," kata pria 56 tahun berkebangsaan Portugal itu.



Direktur Utama Spurs, Daniel Levy, menyatakan alasan dipilihnya Jose Mourinho sebagai manajer anyar klub lantaran Mourinho adalah salah satu manajer paling sukses dalam sepak bola.

"Dia (Mourinho) memiliki banyak pengalaman, dapat menginspirasi tim dan merupakan ahli taktik yang hebat. Dia telah memenangkan penghargaan di setiap klub yang dia latih. Kami percaya dia akan membawa energi dan kepercayaan di ruang ganti," jelasnya, dilansir dari BBC, Rabu (20/11/2019). 

Mourinho sebelumnya telah menolak sejumlah tawaran jabatan manajerial klub sejak meninggalkan Old Trafford, antara lain di Cina, Spanyol, dan Portugal. Bersama Setan Merah, The Special One berhasil merengkuh trofi Liga Eropa dan Piala Carabao pada 2016 dan 2017. 

(redaksi)