Hard News

Wihh.. Markas Tentara Ini Dilengkapi Dengan Kolam Terapi Ikan

TNI / Polri

20 November 2019 16:01 WIB

Kolam terpi ikan di Makodim 0718/Pati.


PATI, solotrust.com- Kodim 0718/Pati membuat satu gebrakan lagi dengan adanya kolam terapi ikan berukuran 4 X 2 meter berbentuk letter L, yang berlokasi di dalam Markas. Kolam tersebut dibuat oleh  oleh anggota  Pok Tuud Kodim Pati Serda Jiman beserta tim.



Pembuatan kolam terapi ikan ini merupakan ide dari Komandan Kodim 0718 Pati Letkol Arm Arief Darmawan, setelah melihat kolam ikan yang lama kurang memberi manfaat. Kolam yang lama hanya diisi dengan ikan nila dan hanya sebagai  hiasan saja, sehingga orang nomor satu di Kodim Pati tersebut memerintahkan menyulap kolam yang lama menjadi kolam terapi ikan, agar lebih  bermanfaat untuk para prajurit dan ASN Kodim Pati.

Kolam terapi tersebut diresmikan pada Selasa (19/11/2019), dengan disaksikan seluruh anggota Makodim Pati. Selain doa bersama yang dipimpin Sertu Hartadi juga dilakukan pelepasan ikan sebanyak 10.000 ekor.  

Dalam sambutanya, Dandim Pati Letkol Arm Arief Darmawan  menyampaikan bahwa kolam yang dibuat dan diresmikan mudah-mudahan memberikan banyak manfaat.

"Silahkan dipergunakan di sela-sela melaksanakan kegiatan staf, agar tidak membosankan, yang penting semua pekerjaan beres, tolong dirawat dan dipelihara karena ini salah satu aset yang kita miliki, walaupun kecil namun Insha Allah bisa bermanfaat untuk menunjang tugas-tugas kita," ucap Arief.

Dengan adanya kolam terapi ini disambut gembira oleh segenap anggota, selain untuk terapi kesehatan juga bisa sebagai tempat istirahat di sela sela pekerjaan sehari hari.  

(wd)