Sabtu , 7 Desember 2019

Tangan dan Kaki Sulit Digerakkan, Ria Irawan Masuk IGD

20 November 2019 12:03 WIB


Ria Irawan menjalani perawatan penyakit kanker di RSCM (Sumber: Instagram-@riairawan)

Solotrust.com - Perjuangan Ria Irawan melawan penyakit kanker belum berakhir. Setelah beberapa saat lalu sempat diperbolehkan pulang dari rumah sakit karena telah berhasil dalam perjuangannya melawan kanker, kini ia harus kembali dilarikan ke rumah sakit pada Senin (18/11/2019).

"Morning Day 1, rawat inap lagi di RSCM gedung A karena kepala kembali terasa sakit, tanggan dan kaki bagian kanan menjadi susah digerakkan dengan benar, berbicara juga kembali sedikit sulit, ini semua karena "masa" yg di bagian kiri depan kepala mendorong motorik fungsi luhur... tetap semangat semua," ungkap Ria Irawan di akun Instagram pribadinya (@riairawan), Selasa (19/11/2019).



Kabar masuknya Ria Irawan ke rumah sakit dibenarkan sang suami, Mayky Wongkar melalui pesan singkat WhatsApp yang menyebar ke wartawan.

“Iya sekarang (Ria Irawan) sedang di IGD untuk rawat inap,” ujarnya.

Ria Irawan saat ini tengah mendapatkan perawatan di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSCM Jakarta Pusat. Menurut kabar beredar, penyakit kanker Ria Irawan sudah menjalar hingga ke otak dan paru-paru. 

Sebelumnya Ria juga pernah dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo untuk penyakit kankernya. Ria kali pertama divonis menderita kanker pada 2014 silam. Berbagai usaha telah dijalani Ria yang selalu didampingi sang suami dan juga kakak Ria Irawan, Dewi Irawan.

Ria telah melakukan berbagai macam terapi seperti kemoterapi, radiasi, dan tindakan medis lainnya. Dirinya juga sempat dinyatakan sembuh dari kanker. Namun, pada 2017, Ria kembali diserang penyakit kanker, bahkan menjalar hingga diafragmanya.

Sementara itu, lewat akun media sosialnya, Dewi Irawan menyampaikan untuk sementara ini belum bisa dimintai keterangan atau dihubungi wartawan sebab dirinya masih sibuk mengurusi Ria Irawan beserta ibunya Ade Irawan yang juga tengah sakit dan membutuhkan fokus perawatan lebih. 

“Kepada temen-temen, sohib-sohib dan media, saya mohon pengertiannya, Ria ini kondisinya berat, CA stadium lanjut..biarkan Ria berobat dengan tenang, nyaman, dan tidak menganggu pasien lain.. Mereka butuh kenyamanan, ketenangan dalam pengobatan. Sekali lagi mohon maaf, saya tidak bersedia di wawancara teman-teman media.. Saya tidak melayani telpon-telpon, WA, dll… Saya beneran mumet, ibu saya juga sedang di opname.,” demikian keterangan Dewi Irawan di akun Instagramnya. (dd)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com