Selasa , 10 Desember 2019

Resmi! Alex Marquez Duet Bareng Baby Alient di Repsol Honda

19 November 2019 21:05 WIB


Marc Marquez bersama sang adik Alex Marquez (Sumber: Motor Sport)

Solotrust.com - Bos tim Honda MotoGP Alberto Puig menyatakan Alex Marquez tak akan disodori kontrak HRC untuk musim balap2020 seandainya tidak memenangigelar Moto22019.Pada Senin (18/11/2019), Honda telah mengonfirmasi adik kandung Marc Marquezakan mengisikursi yang ditinggalkan Jorge Lorenzosetelah menyatakan pensiun dari balap pada akhir Grand Prix Valencia,Minggu(17/11/2019) lalu.

Melansir MotorSport, Selasa (19/11/2019), Alex Marqueztelah menandatangani kontrak satu tahun dengan tim Repsol Honda.



"Jelas bahwa jika Alex tidak mencapai gelar dunia Moto2 kita tidak akan pernah menawarkan dia kesempatan ini. Tetapi dia melakukannya dan mereka adalah saudara. Jadi, tahun depan mereka akan menjadi saudara dan saingan,”ungkap Puigdi hadapan media.

Ketika ditanya alasanHonda memilih rookie daripada pebalap yang berpengalamanseperti Johann Zarco dan Cal Crutchlowsebagaimana rumor yang sempat berembus, Puig berkomentar, Alex adalah orang yang tepat.

“Kami memutuskan bahwa ini adalah orang yang ingin kami pilih. Seperti yang saya katakan sebelumnya, dia adalah juara dunia Moto2 dan kami pikir ini adalah kesempatan yang baik juga untuk kita dan dia," ujarnya.

"Kami yakin, jika Anda tidak mempertimbangkan namanya, saya pikir bahwa setiap pembalap yang memenangkan gelar dunia layak mendapatkan kesempatan untuk memiliki kesempatan ini. Satu-satunya faktor [kontroversial] di sini adalah nama keluarga,"kata Puig.

Marc Marquez sendiri beberapa kali telah menyatakankeputusan bahwa Alex bakal menjadi rekan setimnya bukan keputusannya. Namun, iaakanmerasasenang jikaAlex benar-benar menjadi rekan duetnya di Repsol Honda.

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com