Selasa , 10 Desember 2019

Minggu Sehat, PKU Delanggu Gelar Stand Expo HKN dan Pengobatan Gratis

19 November 2019 15:00 WIB


Stand Expo RSU PKU Muhammadiyah Delanggu dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 55 Tahun 2019 Kabupaten Klaten

Klaten - RSU PKU Muhammadiyah Delanggu turut berpartisipasi dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 55 Tahun 2019 Kabupaten Klaten. Bertempat di Alun-alun Klaten, PKU Delanggu turut serta dalam Expo Kesehatan dengan mengusung tema “Sehat Bersama PKU Delanggu,” Minggu (17/11/2019). Pihak rumah sakit mengirimkan lima personel, terdiri atas dokter, perawat, petugas laborat, dan petugas humas pemasaran sebagai peserta.

Pada kegiatan kali ini, PKU Delanggu menggelar konsultasi gratis, pengecekan gula darah, dan pengecekan tensi darah bagi pengunjung. Hal itu bertujuan untuk memberikan informasi pentingnya memeriksakan kesehatan rutin kepada peserta, meski tidak merasa sakit, salah satunya dengan medical chek up.



Sebelumnya, pada Selasa (12/11/2019) dalam rangkaian kegiatan HKN ke-55, PKU Delanggu juga mengirimkan perwakilan untuk mengikuti upacara di halaman pendopo pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten. Selain itu, PKU Delanggu juga turut serta dalam kegiatan lomba yang diadakan Dinas Kesehatan, salah satunya bulu tangkis dan berhasil meraih juara II tingkat Kabupaten Klaten.

Di hari yang sama, PKU Delanggu juga mengirimkan tim dalam kegiatan pengajian ahad pagi di Masjid Nurul Istiqlal (kompleks Balai Desa Bowan, Delanggu). Pengajian dimulai pukul 06.30 WIB dengan pembicara Endri Yunanta Besar, dilanjutkan pengecekan kesehatan dan pengobatan gratis dari PKU Delanggu pukul 08.00 hingga 10.00 WIB. Sebanyak 50 peserta pengajian turut memeriksakan kesehatan mereka ke stan pengobatan gratis PKU Delanggu.

“Dua kegiatan yang berlangsung bersamaan ini merupakan wujud dukungan PKU Delanggu terhadap program pemerintah, yaitu menyehatkan masyarakat dan bentuk sinergitas PKU Delanggu dengan Muhammadiyah dan ortomnya,” ungkap Direktur RSU PKU Muhammadiyah Delanggu, Muhammad Ma’mun Sukri dalam rilis yang diterima solotrust.com, Selasa (19/11/2019).

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com