Selasa , 10 Desember 2019

33 Tiang Roboh, PLN Grogol Belum Bisa Pastikan Kapan Listrik Menyala

17 November 2019 14:02 WIB


Tiang listrik roboh akibat puting beliung di Sukoharjo.

SUKOHARJO, solotrust.com- - Menyusul adanya 33 tiang listrik yang roboh akibat diterjang angin puting beliung, PLN area Kecamatan Grogol belum bisa memastikan terkait kapan aliran listrik akan normal kembali.

“Saat ini kami belum bisa memastikan kapan, tapi kami berusahasecepat melakukan penormalan, dalam 1 hari ini kami kebut agar segera normal dan nyala,” jelas Manager PLN Grogol, Aditya, Minggu (17/11/2019).



Pihak PLN saat ini tengah berupaya menyisir lokasi terdampak bencana. Beberapa diantaranya sudah bisa diperbaiki, namun hingga kini masih memastikan agar jika semua dalam kondisi aman.

“Kami sudah mengerahkan seluruh sumber daya yang ada 22 team 7 vendor untuk mengatasi permasalahan  tersebut,” imbuhnya.

Sementara itu Manajer UP3 PLN Sukoharjo, La Ode Lawati menyampaikan proses perbaikan langsung dilakukan sejak semalam di sejumlah titik yang mengalami kerusakan. “Selama perbaikan, listrik otomatis padam," ungkapnya.

Ia mengatakan, di Kecamatan Baki terdapat 13 tiang roboh di sepanjang jalan yang berada di tengah area persawahan. Kemudian, 19 tiang roboh di Bulakrejo, Sukoharjo, dan 1 tiang di Parangjoro, Grogol. Total tiang listrik yang roboh dan harus diganti baru ada 33 tiang.

Sejumlah wilayah hingga saat ini masih belum dapat teraliri listrik menunggu proses perbaikan.

“Proses perbaikan diperkirakan memakan waktu lama karena kami harus menyiapkan material pengganti," terangnya. (nas)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com