Selasa , 10 Desember 2019

Belasan Rumah dan Tiang Listrik Roboh Diterjang Puting Beliung

17 November 2019 13:55 WIB


Rupah warga roboh akibat tersapu angin puting beliung.

SUKOHARJO, solotrust.com- Belasan rumah di empat kecamatan di Sukoharjo diketahui roboh akibat diterjang putting beliung pada Sabtu (17/11/2019). Peristiwa ini juga mengakibatkan pemadaman listrik yang disebabkan 33 tiyang listrik mengalami roboh dan patah.

“BPBD sejauh mencatat sedikitnya ada 14 rumah yang roboh, sedangkan puluhan pohon tumbang,” ujar Kasi Kedaruratan BPBD Sukoharjo, Wanto.



Dari data BPBD Sukoharjo, anign kencang terjadi di Kecamatan Grogol atau tepatnya di Kalurahan Bulak rejo. Mayoritas kerusakan terjadi pada atap rumah milik warga. Selain itu, di desa ini terdapat puluhan pohon dan belasan tiyang listrik tumbang.  

“Di sini ada  satu dukuh ada 2 rumah yang roboh, yakni milik Sri Sumarsih dan Mulyanto,”jelasnya. 

Sementara itu berdasarkan keterangan warga, kejadian ini diawali angin kencang yang terjadi sekitar pukul 14.30. “saat itu langit peteng (mendung) banget mas, kemudian hujan dan ada angin kencang berputar sekita lima menitan,”ucap Sri Sumarsih, warga pemilik rumah roboh akibat putting beliung.

Hal senada diungkapkan warga lainya, Mulyanto. Saat kejadian ia bersama dua anak dan isterinya berada di dalam rumah. Mendengar suara gemuruh angin kencang ia bersembunyi di dalam lemari.

“Saat itu angin kencang sekali, atap rumah terangkat dan bahkan rumah hampir roboh,” tuturnya. (nas)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com