Serba serbi

Simak Dua Langkah Penting Bagi Calon Pengantin Untuk Mendapatkan Kulit Istimewa

Tips & Trik

17 November 2019 05:05 WIB

Ilustrasi.


JAKARTA - Setiap wanita menginginkan kulit sehat dan bercahaya. Terlebih saat hari istimewa, misalnya pernikahan. Tak sedikit wanita yang melakukan perawatan khusus jelang pernikahannya.



Setidaknya ada dua langkah penting yang bisa dilakukan calon pengantin demi mendapatkan kulit sehat bercahaya di hari bahagia itu. Makeup artist Vinna Gracia menekankan pentingnya hydrating dan exfoliating. Calon pengantin bisa melakukannya sendiri atau dengan bantuan ahli perawatan kulit.

"Jadi aku kasih tahu hydrating, exfoliate. Kalau enggak gitu ngerti, bisa facial, kalau enggak tahu caranya bisa ke klinik kecantikan untuk deep cleanser sampai ke pori-pori, peeling," ujar Vinna, di Jakarta, Jumat (15/11/2019).

Vinna Gracia biasanya menyarakan dua langkah perawatan kulit ini tiga minggu sebelum hari acara. Sebelumnya, dia juga akan menerapkan tipe riasan tertentu untuk menentukan pilihan riasan yang tepat.

"Minimal aku biasa tiga minggu. Bride kalau aku ada trial, sebenarnya enggak wajib tapi aku sangat sangat menyarankan karena aku jadi tahu skin-nya, selama 3 minggu sampai hari H apa yang sudah dia lakukan," tutur dia.

Dia juga menyarankan calon pengantin menjauhi stres, sekalipun tekanan kerap datang saat menjelang acara besar. Sebaiknya sediakan waktu untuk melakukan relaksasi agar suasana hati baik saat acara. #teras.id

(wd)