Senin , 27 Januari 2020

Alex Marquez Gantikan Lorenzo di Repsol Honda?

16 November 2019 22:01 WIB


Marc Marquez bersama sang adik Alex Marquez (Sumber: Motor Sport)

Solotrust.com - Marc Marquez mengatakan Honda saat ini tengah mempertimbangkan saudaranya,Alex Marquez untuk ikut berlaga diMotoGP 2020. Baginya, itu adalah suatuhal membanggakandan ia yakinAlex akan siap untuk apa pun.

Keputusan Jorge Lorenzo untuk pensiun pada akhir musim balapini membuat satu kursi di tim Honda kosong. Tim pabrikan sendiri tengah menyiapkan kontrak berdurasi dua tahun bagi kandidat pembalap.



Johann Zarco yang telah menampilkan performa impresifmenggantikanTakaaki Nakagami ditimsatelit LCR Honda, dipandang sebagai pilihan rasional.Namun,bos tim kerja Alberto Puig mengakui Alex Marquez juga layakdipertimbangkan.

"Zarco dan Alex ada di daftar, tetapi ada yang lain," kata Puig bersikeras bahwa Honda masih tidak memiliki visi yang jelas tentang bagaimana hal itu akan dilanjutkan.

Melansir Motor Sport, Sabtu (16/11/2019), Marc Marquez berpendapat adiknyaakan tetap dipertimbangkan untuk naikke MotoGP..

"Sekarang kita harus melihat strategi apa yang mereka inginkan, apakah mereka menginginkan pengendara dengan lebih banyak pengalaman atau memberi kesempatan kepada beberapa pengendara muda yang menjanjikan, Logis bahwa di antara yang terakhir adalah sang juara dunia Moto2,bukan rahasia lagi," ujarnya.

Marquezpun mengaku ia tidak akan memengaruhi keputusan Honda dengan cara apa pun.

"Aku tidak pernah menyangkal bahwa mimpiku adalah untuk bersaing dengan atau melawan adikku di MotoGP. Dia telah bekerja dengan cara terbaik di Moto2 untuk mencapai itu, melalui kategori menengah, menjadi juara dan mendapatkan tempatnya di MotoGP," kata pembalap bernomor 93.

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com