Entertainment

BTS World Menangkan Mobile Game of the Year di Golden Joystick Awards 2019

Musik & Film

16 November 2019 14:11 WIB

BTS World Meraih penghargaan Mobile Game of the Year di Golden Joystick Awards 2019

Solotrust.com - BTS kembali meraih penghargaan. Kali ini bukan karena musiknya, melainkan karena mobile gamenya yakni "BTS World".

"Selamat @bts_bighit, karena BTS World adalah pemenang Golden Joystick Awards 2019 untuk Mobile Game of the Year. Game ini dikembangkan oleh Takeone Company Corp dan diterbitkan oleh Netmarble," tulis pemberi penghargaan via Twitternya @GoldenJoysticks (15/11/2019).



BTS World adalah game yang dikembangkan oleh perusahaan game Netmarble dari Korea Selatan dan telah dirilis di 176 negara di dunia.

Diluncurkan pada 26 Juni 2019, BTS World adalah game simulasi interaktif yang memungkinkan pemainnya untuk melihat foto eksklusif dan klip video BTS serta berinteraksi secara virtual dengan mereka.

BTS World berhasil memuncaki chart App Store di berbagai negara hanya beberapa jam setelah dirilis. Dilansir dari Variety (27/6), berdasarkan perusahaan riset App Annie, game gratis yang diluncurkan di iOS dan Google Play tersebut menempati ranking 1untuk unduhan iPhone di Amerika Serikat secara keseluruhan dan diantara app game yang lain.

Capaian ini melampaui rilis "Harry Potter: Wizards Unite" minggu sebelumnya dari Niantic, yang membutuhkan waktu 15 jam untuk mencapai posisi teratas App Store Apple, kata Sensor Tower.

Dalam waktu kurang dari 24 jam, BTS World berhasil memuncaki chart App Store Apple di 25 negara, termasuk Korea Selatan, Jepang, dan semua pasar Asia Tenggara, menurut data Sensor Tower App Intelligence. (Lin)

(wd)