Hard News

Ini Arti Nama La Lembah Manah, Adik Jan Ethes

Jateng & DIY

16 November 2019 10:09 WIB

(dok. instagram @jokowi)

SOLO, solotrust.com- Teka-teki siapa nama anak kedua pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda akhirnya terkuak. Cucu ke-3 Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini diberi nama La Lembah Manah.

“Dengan perasaan senang dan bahagia saya menyampaikan kelahiran cucu saya, cucu ketiga: La Lembah Manah, pada hari Jumat 15 November 2019 di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, Surakarta.” Tulis Presiden Jokowi di akun Instagramnya.



Sementara itu Gibran juga menjelaskan arti dari nama tersebut. Lembah Manah memiliki arti rendah hati, yang diharapkan menjadi pribadi yang selalu rendah hati. Sedangkan kata "La", dikatakan Gibran merupakan sebuah singkatan.

"Memang tadi menunggu bapak pulang ke Solo dulu, namanya sudah ada. Namanya La Lembah Manah. Depannya ada La itu sebuah singkatan untuk lembut anakku, luwes anakku, lomo anakku. Lembah Manah artinya rendah hati," paparnya .

Seperti diketahui, anak kedua dari pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda tersebut lahir pada Jumat (15/11/2019), pukul 15.46 WIB berjenis kelamin perempuan dengan berat badan 2,92 kg dan panjang 46,5 cm di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, Solo.  

(wd)