Entertainment

BLACKPINK Masuk Daftar TIME 100 NEXT 2019

Musik & Film

15 November 2019 13:28 WIB

BLACKPINK (Dok. YG Entertainment).


Solotrust.com - Pada 14 November 2019, TIME merilis daftar 'TIME 100 NEXT'. Daftar itu menyoroti 100 bintang yang sedang naik daun yang membentuk masa depan bisnis, hiburan, olahraga, politik, ilmu pengetahuan, kesehatan, dan banyak lagi.



100 figur itu dikategorikan ke dalam lima kategori berbeda yakni Artis, Pengacara, Pemimpin, Phenom, dan Penemu. BLACKPINK sendiri masuk dalam kategori phenom, karena pengaruh global mereka dan kekuatan fans mereka di dunia digital.

"Bintang BLACKPINK mungkin masih bergerak naik di A.S., tetapi di YouTube, ia berkuasa. Grup beranggotakan 4 orang itu memiliki 31 juta subscriber, lebih banyak daripada grup musik lain di dunia," tulis TIME.

Majalah itu melanjutkan, "BLACKPINK juga menjadi grup wanita K-pop pertama yang tampil di Coachella, mengawali era baru bagi artis Korea melewati hambatan bahasa di masa lalu untuk kemudian bermain di pentas global."

Sementara itu, MV "DDU-DU DDU-DU" baru saja meraih 1 miliar kali tayang di YouTube. BLACKPINK pun menjadi grup K-Pop pertama dalam sejarah yang MVnya mampu menembus angka itu.  (Lin)

(wd)