Serba serbi

Hadiah Akhir Tahun, Film Animasi “Battle Of Surabaya” Raih Penghargaan di Milan

Musik & Film

7 Desember 2017 10:41 WIB

Film Animasi “Battle Of Surabaya” Raih Best Animation di Milan International Film Festival 2017 (dok. Instagram @battleofsurabayamovie @kbiroma)

SOLO, solotrust.com - Karya anak bangsa kembali berjaya di kancah internasional. Kali ini dari dunia animasi. Digelar pada 25 November hingga 2 Desember 2017, film November 10th (Battle Of Surabaya) karya M Suyanto, Hery Soelistio, Adi Djayusman, dan Aryanto Yuniawan berhasil memenangkan Best Animation atau Animated Sequence di ajang Milan International Film Festival 2017.

Hadiah akhir tahun!! Film Battle of Surabaya atau November 10th lagi-lagi meraih penghargaan dalam kategori BEST ANIMATION OR ANIMATED SEQUENCE di Milan IFF 2017. Semoga film-film produksi asli Indonesia lebih dikenal oleh masyarakat internasional,”demikian pernyataan dari akun Instagram resmi film ini yakni @battleofsurabayamovie (3/12/2017).



Film animasi 2D yang diadaptasi dari perjuangan rakyat Surabaya dalam pertempuran 10 November 1945 ini sebelumnya juga sudah memenangkan banyak penghargaan di tingkat internasional seperti Best Animation dalam Nice International Filmmaker Festival of World Cinema di Nice, Perancis 2017, Gold Remi Award dalam The Houston International Film Festival di Houston, Texas 2016, Grand Prize di Seoul International Cartoon and Animation Festival 2016 di Seoul, Korea Selatan, dan Winner of People’s Choice Award di International Movie Trailer Festival 2013 di California, Amerika Serikat.

Kedutaan Besar Indonesia (KBI) di Roma pun memberikan pernyataan terkait prestasi yang begitu membanggakan ini.

Satu lagi prestasi membanggakan anak bangsa ditorehkan di kancah internasional, Film animasi Battle of Surabaya dinobatkan sebagai Film Animasi terbaik pada Milan International Filmmaker Festival 2017!...,”tulis @kbiroma pada Senin (4/12/2017).

Diproduksi oleh MSV pictures dan disutradarai oleh Aryanto Yuniawan, penyerahan penghargaan dilaksanakan di Milan pada 2 Desember 2017 malam. Dalam kesempatan tersebut, MSV pictures diwakili oleh Ketua PPI (Perhimpunan Pelajar Indonesia) di Italia, Bashofi.

Selamat! Maju terus animasi Indonesia! (Lin)

(way)