Senin , 24 Februari 2020

Mata Kuliah Public Speaking Masuk SMK di Lereng Merbabu, Ini Respon Pihak Sekolah

15 November 2019 08:00 WIB


Siswa SMKN 1 Selo, Boyolali mengikuti pelatihan public speaking.


BOYOLALI, solotrust.com- Puluhan  siswa di lereng Gunung Merapi Merbabu tepatnya di SMKN  1 Selo, Boyolali, Rabu(13/11/2019) siang mengikuti pelatihan public speaking dari Fakuktas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Boyolali (UBY)  di SMK N setempat. Pelatihan public speaking itu mengambil tema let's be confidence to speak up.



Nara sumber dalam public speaking Sri Hartini yang juga dosen Fikom UBY mengajak terhadap para siswa untuk dapat berbicara didepan umum. Sebab, para siswa ini adalah generasi bangsa.

"Saya meyakini para siswa ini semua memiliki cita-cita yang tinggi. Kalian harus semangat belajar untuk mencapai cita-cita itu. Dalam public speaking melatih siswa dapat berbicara di depan umum," katanya kepada solotrust.com, Rabu (13/11/2019).

Menurutnya, para siswa ini tempat tinggalnya berdekatan dengan pariwisata yang berada di lereng Gunung Merapi, Merbabu. Dengan begitu, para siswa ini dapat mendalami public speaking.

"Saya harapkan para siswa yang tinggal di lereng Gunung Merbabu dan Merapi ini pandai berbicara. Sebab, disini adalah tempatnya wisata. Di Selo ini kan sering ada tamu dari luar daerah atau dari mancanegara. Jadi kalian harus bisa menerima tamu itu dengan baik," ujar dia.

Kepala SMKN 1 Selo Suprihono mengapresiasi adanya pelatihan public speaking yang diadakan Fakultas Ilmu Komunikasi UBY. Dengan adanya pelatihan public speaking tentunya akan menambah wawasan para siswa.

"Kami sangat berterimakasih kapada dosen dan mahasiswa UBY yang ikut peduli mencerdaskan para siswa disini. Dengan pelatihan ini tentunya mereka akan mendapat pengalaman baru dari UBY," tandasnya. (Jaka)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com