Ekonomi & Bisnis

Gaet Segmen Lebih Luas, Tongtji Buka Gerai Ice Bar di Solo

Ekonomi & Bisnis

13 November 2019 23:57 WIB

Tong Tji Ice Bar di Solo Paragon Mall

SOLO, solotrust.com - Produsen minuman spesialis teh, Tong Tji rupanya ingin meraup pangsa pasar lebih luas lagi dengan menghadirkan gerai Ice Bar di lantai 1 Solo Paragon Mall. Tidak tanggung-tanggung, belasan gelato aneka rasa dan warna ditawarkan dengan tempat apik sesuai selera anak muda.

Operational Manager Tong Tji Ice Bar, Ivonne Hadisubroto, menjelaskan sebelumnya Tong Tji sudah menghadirkan Ice Bar di tempat lain. Adapun di Solo Paragon bukan sekadar ice bar biasa, namun pihaknya sengaja menghadirkan konsep baru dengan menyajikan gelato. 



"Kami melihat Solo Paragon Mall ini banyak anak muda yang datang. Kalau gelato kan memang identik dengan anak muda. Pasarnya dinilai pas," tuturnya, Rabu (13/11/2019).

Ivonne Hadisubroto mengakui meski sudah ada gerai Tong Tji lain di Solo Paragon, namun Ice Bar yang baru dibuka pada 10 November 2019 dikonsep secara berbeda. Tong Tji Ice Bar lebih menawarkan gelato segar, tempat berfoto, dan ada area duduk dengan warna pastel yang beda dibanding gerai lain.

Sementara, gerai Tong Tji Tea House di mal setempat menyajikan berbagai menu menyasar segmen keluarga. Sedangkan Tong Tji Express yang juga ada di Solo Paragon menyediakan menu makanan cepat saji untuk take away, bukan makan di tempat.  

"Adanya tiga gerai di tiga lantai berbeda di Solo Paragon Mall ini dengan konsep berbeda untuk menjaring konsumen secara lebih luas. Soal persaingan, kami yakin kalau tiap gerai ada segmentasi masing-masing," ucapnya optimistis.

Pemilihan produk gelato bukan tanpa asalan. Menurut Ivonne Hadisubroto, produk gelato memang sudah mulai masuk di wilayah Soloraya beberapa waktu lalu, namun minat masyarakat akan gelato belum tinggi bila dibandingkan Yogyakarta. Melihat antusiasme pengunjung saat pembukaan, pihaknya yakin produk gelato makin digemari masyarakat Solo dan sekitarnya.

"Awalnya saya mengira gelato belum booming seperti di Yogyakarta. Ternyata setelah lihat kondisi periode pembukaan, sambutan pengunjung mal luar biasa. Tong Tji Ice Bar menyajikan produk gelato dengan mementingkan kualitas rasa dan juga uga menyajikan cita rasa Indonesia dan produk teh Tong Tji sendiri melalui gelato," jelasnya. 

Terdapat 12 varian rasa gelato di gerai tersebut. Ke depan, masih akan dikembangkan beberapa rasa lain. Uniknya, terdapat gelato dengan cita rasa Indonesia, yakni rasa klepon dan kopyor, serta gelato berbasis teh Tong Tji, seperti lemon tea, taro, dan matcha. Tersedia pula aneka minuman teh hingga bobba yang sedang menjadi tren..

Ivonne Hadisubroto menargetkan penjualan dapat mencapai seratus porsi per harinya untuk semua varian. Pada periode pembukaan, selama tiga hari, 8 hingga 10 November 2019, diadakan program promo pembelian untuk menarik minat konsumen. Selain itu juga dilakukan kerjasama dengan platform pembayaran online atau dompet digital. (Rum)

(redaksi)