Jumat , 7 Agustus 2020

Marak Beauty Blogger, Penjualan Produk Kecantikan Meningkat

13 November 2019 02:15 WIB


Produk make up di Centro Dept. Store Solo Paragon Mall

SOLO, solotrust.com - Salah satu konten yang kini marak diminati masyarakat, terutama para perempuan adalah tutorial tata rias atau biasa dikenal dengan istilah beauty blogger. Dampaknya, produk kosmetik, baik impor maupun lokal dari berbagai brand makin mudah dijumpai di toko-toko lantaran tingginya permintaan.

Customer Service Supervisior Centro Dept Store Solo Paragon Mall, Rudy Wahyu Utomo, menjelaskan banyak beauty lovers tertarik belanja kebutuhan tata rias (make up). Faktor tingginya minat konsumen untuk make up dipengaruhi oleh gaya hidup masyarakat Kota Solo yang semakin bergeser. Segmentasi Centro makin meluas, tidak hanya kalangan kelas atas saja yang berbelanja produk kosmetik, melainkan merambah ke kalangan masyarakat lain.



"Apalagi sekarang era perkembangan media sosial digital, banyak beauty blogger dan sebagainya yang turut menyebarkan tutorial make up dan tren make up look milenial. Dari level pekerja mal atau kantoran, generasi milenial, kuliah, hingga ibu-ibu sosialita sudah lekat dengan brand-brand kosmetik. Bisa kita lihat Solo menjamur mal, banyak tempat nongkrong anak muda, banyak perkantoran, event fashion show dan sebagainya. Itu secara tidak langsung turut juga mendorong perempuan untuk tampil cantik dengan polesan make up," bebernya, Selasa (12/11/2019).

Mengakomodasi kebutuhan masyarakat atas produk-produk kecantikan, pihaknya rutin menggelar program belanja Centro Beauty Bash (CBB) rutin setiap dua kali dalam setahun, yakni pada Mei dan Desember. Tidak semua gerai Centro menggelar acara ini. Kota Solo salah satu store yang dipilih turut serta mengadakan event ini. Ia menilai, Solo dilirik menjadi salah satu kota yang kuat dalam gaya hidup, apalagi sekarang make up sudah seperti kebutuhan wajib bagi perempuan zaman sekarang.

CBB sendiri awalnya menyasar kalangan milenial hingga eksekutif muda dan kalangan menengah ke atas. Namun, pihaknya tidak mengira sambutan masyarakat Solo cukup besar. Hal ini terlihat dari pencapaian tahun lalu yang luar biasa melebihi ekspektasi yang diharapkan. Pada CBB Desember 2018 Centro mengalami pertumbuhan pesat.

"Tahun lalu cukup sukses, di atas target. Tahun lalu tumbuh sekitar 50 persen untuk Centro Solo. Hampir sekitar 40 sekian persen growth CBB, dari Desember 2017 ke CBB Desember 2018. Produk yang diminati didominasi make up seperti lipstik, foundation, maskara dan sebagainya," papar Rudy Wahyu Utomo.

Mengingat kesuksesan CBB Desember tahun lalu, pihak Centro Dept Store Solo Paragon Mall berencana menggelar promo serupa lagi. CBB kedua tahun ini akan dihelat 7 Desember mendatang, sebelum memasuki periode promo Hari Raya Natal, Christmas Sale.

"Kami zelalu optimis ya, makanya tahun ini kami optimis bisa mencapai target kembali," pungkas Rudy Wahyu Utomo. (Rum)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com