Kamis , 23 Januari 2020

Apes! Bentrok dengan Gomez, Sterling Dicoret dari Timnas

12 November 2019 15:45 WIB


Joe Gomez dan Raheem Sterling terlibat bentrok saat pertandingan Liga Premier Minggu di Anfield, di mana Liverpool mengalahkan Manchester City 3-1 (Sumber: BBC)

Solotrust.com - Pemain depan Manchester City, Raheem Sterling terpaksa harus dicoret dari skuat Tim Nasional (Timnas) Inggris setelah terlibat bentrok dengan rekan senegaranya, Joe Gomez.

Asosiasi Sepakbola Inggris, FA menyatakan Sterling telah dicoret dari Timnas sebagai akibat dari gangguan di area tim pribadi di St George's Park, Senin (11/11/2019) waktu setempat. Timnas Inggris dijadwalkan menghadapi Montenegro dalam kualifikasi Euro 2020.  



Melansir BBC, Selasa (12/11/2019), Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, mengaku pihaknya telah mengambil keputusan untuk tidak menyertakan Raheem Sterling dalam laga melawan Montenegro pada Kamis (14/11/2019) lusa.

"Sayangnya emosi pertandingan kemarin masih terbawa hingga sekarang. Salah satu tantangan dan kekuatan besar bagi kami adalah mempu memisahkan rivalitas klub dari tim nasional. Kami telah mengambil keputusan untuk tidak mempertimbangkan Raheem dalam pertandingan melawan Montenegro pada Hari Kamis," ujarnya.

"Saya merasa ini adalah tindakan tepat yang kami ambil demi kebaikan tim. Sekarang keputusan telah dibuat dengan persetujuan seluruh skuad, penting bahwa kami mendukung para pemain dan fokus pada Kamis malam," tandas Southgate.

Sementara itu, lewat akun media sosialnya, Sterling mengonfirmasi saat ini hubungannya dengan Gomez berangsur membaik.

"Kami berada dalam olahraga dengan emosi tingkat tinggi dan saya cukup jantan untuk mengakui emosi membuat saya menjadi lebih baik," ujarnya melalui akun Instagram, Selasa (12/11/2019).

"Inilah mengapa kami memainkan olahraga ini karena kecintaan kami terhadapnya. Saya dan Joe Gomez baik, kami berdua mengerti itu (keributan) hanya terjadi lima hingga 10 detik ... sudah selesai. Kami bergerak maju dan tidak membuat ini lebih besar dari sebelumnya," tambah pemain 24 tahun itu.

"Mari kita fokus pada permainan pada Hari Kamis," tutur Sterling.

Sebelumnya, Sterling dan Gomez terlibat perseteruan saat Liverpool menekuk Manchester City 3-1 di Anfield.  

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com