Entertainment

BLACKPINK Cetak Sejarah, MV DDU-DU DDU-DU Tembus 1 Miliar Kali Tayang di YouTube

Musik & Film

13 November 2019 01:37 WIB

MV "DDU-DU DDU-DU" BLACKPINK tembus 1 miliar kali penayangan di YouTube (Dok. YG Entertainment).


Solotrust.com - BLACKPINK menjadi grup K-Pop pertama dalam sejarah yang MVnya tembus 1 miliar kali di YouTube. Dikabarkan YG Entertainment via media sosialnya, Senin (11/11/2019), MV "DDU-DU DDU-DU" mencapai angka itu setelah hampir 1 tahun dan 5 bulan. MVnya sendiri rilis Juni tahun lalu.



Dengan ini, BLACKPINK juga menjadi satu-satunya artis Korea Selatan secara umum setelah solois PSY yang MVnya berhasil menembus angka itu. Saat ini hit "Gangnam Style" milik PSY telah ditonton hingga 3,4 miliar kali.

MV "DDU-DU DDU-DU" diketahui melampaui 10 juta penayangan dalam 6 jam sejak dirilis dan mencetak rekor grup K-Pop tercepat pada saat video mencapai 200 juta kali tayang. MV ini melampaui 800 juta penayangan pada 11 Mei dan 900 juta penayangan pada 30 Juli lalu.

"DDU-DU DDU-DU" yang merupakan title track mini album "SQUARE UP" juga diketahui berhasil tembus tangga lagu Billboard, termasuk Billboard HOT 100 yakni di peringkat ke-55 dan Billboard 200 di peringkat ke-40. Dengan itu, BLACKPINK pun menjadi girlgroup K-Pop pertama yang bisa memasuki dua chart utama di Billboard tersebut. (Lin)

(wd)