Jumat , 6 Desember 2019

Nasdem Incar Ganjar Maju Pilpres 2024, Rudy: Saya Dukung!

12 November 2019 12:57 WIB


Ketua DPC PDIP Solo, FX. Hadi Rudyatmo.


SOLO, solotrust.com – Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indoensia (PDIP) Solo, FX. Hadi Rudyatmo mengamini bidikan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) yang menyatakan keinginannya mengusung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.



Rudy menilai sosok Ganjar memiliki segudang pengalaman dan potensi yang mumpuni di bidang pemerintahan dan politik, sebab selain dua periode menjadi gubernur di Jawa Tengah, Ganjar bermesin partai PDIP juga pernah menduduki kursi DPR RI periode 2004-2009 dan 2009-2013.

 “Kalau Nasdem mencalonkan Ganjar jadi presiden ya layak saja, saya dukung. Kalau Nasdem mencalonkan lha nanti pertanyaannya PDI mencalonkan apa ndak, Ganjar punya kemampuan, jadi gubernur dua kali, menurut saya layak menjadi presiden, usia memenuhi, kematangan, pengalaman memegang pemerintahan juga berpengalaman,” ucap Rudy kepada solotrust.com saat ditemui di Rumah Dinas Loji Gandrung, Senin (11/11/2019).

Rudy menambahkan, Ganjar sudah teruji dari track record-nya, dan jika menjadi kepala negara diyakini membawa kebijakan-kebijakan yang baik, sesuai apa yang sudah disampaikan Presiden Joko Widodo, yakni yang memegang pemerintahan itu haruslah yang berpengalaman.

“Yang jelas untuk mencalonkan jadi presiden kan diusung parpol atau gabungan parpol, titik. Kedua, sehat jasmani dan rohani, dan lain sebagainya, kalau syarat dari partai ya ke Mbak Mega,” ucapnya.

Selain Ganjar, tiga kepala daerah lain yang diincar Nasdem untuk Pilpres 2024 mendatang adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (adr)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com