Jumat , 28 Februari 2020

5 Desa di Sukoharjo Disapu Angin Kencang

11 November 2019 20:02 WIB


Evakuasi pohon tumbang.

SUKOHARJO, solotrust.com- Angin kencang disertai hujan kembali menyapu lima Desa di wilayah Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo, di antaranya Desa Wirun, Palur, Gadingan, Plumbon dan Demakan. Bencana ini mengakibatkan beberapa akses jalan raya Bekonang-Sukoharjo terganggu, karena banyaknya pohon tumbang yang melintang di jalan.

bahkan, sebuah mobil yang terpakir di pinggir jalan ikut tertimpa pohon. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.



“Banyak pohon tumbang dan menutup akses jalan, ada juga pohon tumbang menimpa sebuah mobil Toyota Calya AD 8493 U milik Zainal Abidin," ungkap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sukoharjo Sri Maryanto.

tidak bersenang lama pasca kejadian ini, tim  BPBD bersama sukarelawan dibantu TNI Polri melakukan proses evakuasi pohon tumbang. Dengan prioritas pohon tumbang yang menutup akses jalan dan menimpa bangunan.

"hingga kini proses evakuasi masih dilakukan. Termasuk mendata rumah atau bangunan rusak akibat angin kencang tersebut," ujarnya

Belum lama ini kejadian serupa juga menimpa beberapa lokasi di Kecamatan Mojolaban dan Polokarto. Ratusan rumah mengalami rusak pada bagian atap, bahkan beberapa diantara ada yang roboh. Hujan disertai angin kencang beberapa waktu lalu juga merobohkan pohon mangga hingga kerusakan dua ruang kelas SD Negeri Joho 2 Kecamatan Mojolaban. (nas)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com