Serba serbi

Ronaldo Hengkang dari Stadion Lebih Cepat, Ada Apa?

Olahraga

11 November 2019 20:03 WIB

Cristiano Ronaldo berjalan melewati Maurizio Sarri dan langsung menyusuri terowongan (Sumber: Reuters/The Guardian)

Solotrust.com - Cristiano Ronaldo dikabarkan hengkang alias meninggalkan Allianz Stadium sebelum peluit akhir kemenangan 1-0 Juventus atas Milan pada laga Serie A, Minggu (10/11/2019) malam setelah diganti untuk kali kedua dalam sepekan.

Paulo Dybala menggantikan Ronaldo pada menit ke-55. Striker Argentina itu berhasil mencetak gol kemenangan 22 menit kemudian untuk mengamankan Juventus tetap berada di puncak klasemen Serie A.



Ronaldo tampak murung saat keluar lapangan dan mengumbar beberapa kata kepada sang pelatih, Maurizio Sarri, sebelum menuju ruang ganti.

Sky Sport Italia melaporkan mantan pemain Real Madrid dan Manchester United berusia 34 tahun itu meninggalkan stadion tiga menit sebelum pertandingan selesai.

Namun, Sarri mengaku tidak tahu apakah Ronaldo meninggalkan stadion lebih awal.

“Tidak menghormati rekan-rekan setimnya? Seperti yang saya katakan, saya tidak tahu. Jika benar dia pergi sebelum pertandingan berakhir, itu adalah masalah yang harus diselesaikan dengan rekan setimnya," kata Sarri.

"Saya tidak punya masalah dengan Cristiano, dia harus berterima kasih karena tetap dimainkan, meskipun tidak dalam kondisi terbaiknya. Dalam sebulan terakhir, lututnya terasa tidak nyaman dan ini sedikit masalah baginya," sambung mantan pelatih kepala Chelsea dan Napoli.

Melansir The Guardian, Senin (11/11/2019), sebelumnya, peraih lima kali Ballon d'Or juga diganti dalam gelaran Liga Champions. Ronaldo bereaksi marah saat ditarik dari lapangan hijau. Kala itu, Si Nyonya Tua berhasil memetik poin penuh dengan melibas Lokomotiv Moscow 2-1 pada pertengahan pekan yang membawanya maju ke babak 16 besar Liga Champions.

“Hal yang penting adalah dia (Ronaldo) membuat dirinya bisa dimainkan. Jika dia marah ketika keluar, ini adalah bagian dari pertandingan. Sudah sewajarnya seorang pemain jengkel karena meninggalkan lapangan, terutama ketika dia bekerja sangat keras untuk berada di sana," kata pelatih Juventus.  

(redaksi)