Hard News

PS Masaran Juarai Danramil Cup I Turnamen bola HUT ke-74 TNI

TNI / Polri

11 November 2019 11:17 WIB

Penyerahan hadiah Danramil cup 1.

SRAGEN, solotrust.com-  Lapangan Desa Kliwonan, Kecamatan Masaran dipenuhi Ribuan penonton Pertandingan sepakbola Danramil cup 1 dalam rangka HUT TNI yang ke-74, Minggu (10/11/2019). Peserta Danramil cup I terdiri dari 13 tim kesebelasan dari 13 Desa se- kecamatan Masaran. Pelaksanaan pertandingan bola dimulai 29 Oktober 2019 lalu dan dibuka oleh Danramil 03/Masaran Kapten CPM Sayana.

“Hari ini (Minggu -red) adalah final lomba dilanjutkan dengan penyerahan hadiah. Yang masuk final hari ini adalah PS Krikilan melawan PS Masaran.” Jelas Danramil Masaran Kapten CPM Sayana.



Sementara itu hadiah yang disiapkan oleh panitia lomba berupa piala dan uang pembinaan. Juara I mendapat uang pembinaan sebesar Rp.2.000.000 juara II mendapatkan Rp. 1.500.000 sedangkan untuk juara III dan IV adalah juara bersama dan masing masing tim mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp.750.000.

Kapten CPM Sayana menambahkan, kegiatan ini adalah untuk memotivasi anak-anak muda agar menjauhi narkoba dan hal negatif lainnya dengan olahraga, serta mencari bibit bibit pemain bola dari kecamatan Masaran.

"Harapan saya kegiatan ini bisa menjadi kegiatan tahunan dan dilaksanakan sebelum dilaksanakan acara bupati cup, sehingga sudah ada pemain terbaik dari kecamatan Masaran yang siap bertanding ketika bupati cup dibuka." Kata Sayana.

Uniknya di sela-sela setengah pertandingan bola dengan memanfaatkan waktu istirahat, Danramil dan Wakapolsek Masaran memanggil beberapa anak setingkat SD yang berani untuk tampil ke depan dan bisa menjawab pertanyaan, diantaranya siapa nama wakil presiden RI yang baru, menyebutkan 5 sila  dalam Pancasila secara urut dan benar, serta anak-anak diminta untuk menyanyikan salah satu lagu wajib nasional. Setelah 5 anak maju terpilihlah 3 anak yang bisa menjawab tantangan Danramil dan mendapatkan uang saku dari Danramil Masaran.

Setelah bertanding selama 45 menit x 2 antara PS Krikilan melawan PS Masaran dengan sengit serta sedikit terjadi keributan, akhirnya teka teki selama 13 hari terkuak sudah melalui adu pinalti. PS Krikilan harus bertekuk lutut dengan PS Masaran dengan skor 2 – 3.

(wd)