Hard News

Hari Pahlawan, Petugas Kebersihan Terima Penghargaan

Jateng & DIY

11 November 2019 09:15 WIB

Seorang petugas kebersihan sedang menukar kupon dengan kacamata gratis, di Halaman Kantor Pegadaian Jalan Slamet Riyadi, Purwosari, Kota Solo, Minggu (10/11/2019)

SOLO, solotrust.com -Hari Pahlawan 10 November, sejumlah petugas kebersihan di Kota Solo mendapatkan apresiasi khusus dari komunitas pegiat lingkungan hidup karena dinilai sebagai pahlawan masa kini.

Kegiatan dalam memperingati Hari Pahlawan itu dilaksanakan di Halaman Kantor Pegadaian Jalan Slamet Riyadi, Purwosari, Kota Solo, Minggu (10/11/2019).



Panitia kegiatan, Fransisca Yuliastuti mengatakan, bentuk apresiasi berupa pemberian 500 kaca mata dan 20 gerobak sampah siap guna bagi petugas kebersihan, terdiri dari penyapu jalan, penarik gerobak sampah, dan sopir mobil sampah.

Menurut Sisca, mereka yang disebut pahlawan tidak sebatas berperang melawan penjajah pada masa lalu, namun menjaga tanah air dan seisinya, mencintai tanah air juga disebut pahlawan masa kini.

"Tanpa mereka, lingkungan kita tidak akan sebersih sekarang ini, itulah yang mendorong kami memberikan penghargaan bagi para pahlawan era sekarang," kata dia.

Sisca menerangkan teknis pembagian kacamata dan gerobak gratis ini semula dilakukan pendataan oleh tim, kemudian penerima manfaat diberikan sebuah kupon untuk tanda bukti pengambilan.

"Semoga kaca mata ini bisa bermanfaat untuk mereka," ucapnya.

Dalam acara juga ditampilkan sejumlah produk kreatif dari belasan komunitas bank sampah di Kota Bengawan. Selain itu, ada pula hiburan dari SD Marsudirini menampilkan musik perkusi dengan alat barang bekas serta peragaan busana dari barang bekas. (adr)

(redaksi)