Senin , 17 Mei 2021

Nobar Film Hanya Manusia Bersama Kapolda Jateng

10 November 2019 16:20 WIB


Nonton bareng film Hanya Manusia bersama Polda Jateng.

SEMARANG, Solotrust.com- Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Tengah, Irjen Pol.  Rycko Amelza Dahniel di damping Pangdam IV/Diponegoro dan bersama jajarannya dan media menggelar nonton bareng film Hanya Manusia di bioskop  Paragon Mall kota Semarang, pada  Sabtu, (9/11/2019) malam.

Kapolda Jateng, Irjen Pol. Rycko Amelza Dahniel mengatakan film ini menceritakan, bahwa dalam tugasnya Polisi harus mampu melindungi masyarakat meski berbagai permasalahan yang dihadapi.



“Pesan dari film ini menunjukan bahwa Polisi juga manusia yang mempunyai latarbelakang, mempunyai masalah pribadi, memerlukan pengakuan dan ketrampilan, namun di sisi lain juga harus mampu melindungi masyarakat,” kata Kapolda Jateng, Irjen Pol. Rycko Amelza  Dahniel, usai melihat film Hanya Manusia.

Salah satu tugas dari bareskrim adalah mengungkap kasus, dalam film tadi kita melihat bagaimana anggota Polisi  mengungkap kasus, tapi ini hanya salah satu contoh yang di filmkan. “Kan tidak bisa mengungkap kasus dalam waktu 45 menit,” tuturnya.

Sementara itu, Mayjen TNI Mochamad Effendi menuturkan, ada pesan khusus yang di sampaikan dalam film ini, Salah satunya tentang sosok Polisi yang memiliki jiwa kepahlawanan dengan mengutamakan kepentingan negara dibanding pribadi.

Dalam film ini di ceritakan, bahwa Anisa mempunyai bapak seorang Polisi yang mengorbankan jiwanya untuk kepentingan masyarakat. “Ini pesan yang terkandung dalam film tersebut, bahwa seorang pahlawan itu lebih mementingkan kepentingan negara dari pada pribadi,” tuturnya.

Namun  demikian, seperti  yang di ceritakan dalam film ini, bahwa Polisi juga seorang manusia yang memiliki perasaan dan emosional. “Polisi maupun TNI itu juga manusia, jadi punya rasa punya karsa dan punya emosional,” pungkasnya. (vit) 

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com