Rabu , 22 Januari 2020

Ini yang Dilakukan Kaum Defabel Boyolali di Hari Pahlawan

10 November 2019 12:58 WIB


Ikatan motor roda tiga Boyolali.


BOYOLALI, solotrust.com- Hari Pahlawan 10 November 2019 diwarnai atraksi komunitas motor roda tiga lintas batas yang merupakan para kaum defabel di Dukuh Semampir, Desa Candi, Kecamatan Ampel, Boyolali.



Dalam atraksi itu, para defabel menampilkan atraksi ketangkasan kendaran roda tiga miliknya sambil berputar putar.

Ketua ikatan motor roda tiga Boyolali, Suhariono mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi defabel Salatiga dan Boyolali dalam rangka tradisi sadranan sekaligus peringkatan Hari Pahlawan.

"Kita sebagai insan manusia yang diberi kesehatan ini wajib bersyukur. Selain itu, kita juga mengingat jasa para Pahlawan kita yang telah gugur memperjuangkan NKRI," katanya kepada solotrust.com, Sabtu (9/11/2019).

Sementara ini, warga Dukuh Sampiran, Harnowo bertepatan dengan Hari Pahlawan ini diharapkan kaum defabel yang tergabung dalam komunitas motor  roda tiga ini dapat bersama sama bahagia dalam tradisi sadranan yang setiap tahun diadakan dua kali .

"Kami merasa senang mendapat kunjungan rekan rekan kaum defabel ini. Ini komunitas defabel Salatiga, Boyolali. Ya, kebetulan ini pas tradisi sadranan dan sekaligus besok tanggal 10 November itu bertepatan dengan Hari Pahlawan," tandasnya.

Suharno menambahkan, persahabatan atau ajang silaturahmi yang dilakukan oleh para defabel ini sangatlah baik dan perlu digalakkan. Selain itu, perlunya memberi motivasi kepada mereka agar tetap tegar dan berkreasi dalam menghadapi hidup mereka.

"Kita harus selalu memberikan motivasi terhadap mereka. Kita yang diberi kesehatan secara sempurna ini wajib meningkatkan syukur kita. Kami juga terketuk dan terharu ketika kedatangan rekan rekan ini. Kami sangat senang mendapat kunjungan mereka," pungkasnya. (Jaka)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com