Kamis , 27 Februari 2020

Setelah IAIN Surakarta, Aktor Okan Kornelius Akan Sambangi 20 Kampus

10 November 2019 11:01 WIB


Okan Kornelius saat di IAIN Surakarta.

SUKOHARJO, solotrust.com-  Ingin menggelorakan dan menginspirasi mahasiswa terjun di dunia usaha, aktor kondang Okan Kornelius akan menyambangi 20 kampus yang ada di Indonesia.

Hal ini dilakukan untuk menggelorakan dan memberikan inspirasi generasi muda, utamanya mahasiswa agar tidak takut terjun kedunia bisnis atau usaha.



“Kampus IAIN Surakarta ini adalah kampus pertama yang kami datang, selanjutnya kami akan keliling kampus lainya, target kami ada 20 kampus yang akan kami datangi,“ ungkap okan kornelius usai mengisi acara halal festival dan Open Art Of Economics (OAOE) di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta.

Agenda menyambangi kampus ini merupakan salah satu bagian kegiatan dari sejumlah program  Yukata peduli.  Okan menegaskan, bisnis yang ia rintis ini tidak hanya memberikan manfaat secara pribadi saja, namun juga memberikan manfaat dalam skala yang lebih besar, yakni generasi muda di Indonesia.

Menurutnya siapapun pemuda mempunyai hak dan kesempatan yang sama untuk meraih sukses, dan Yukata peduli ini mudah mudahan menjadi inspirasi mahasiswa untuk meraih sukses.

 “Jadi di Yukata peduli ini banyak kegiatan mulai dari kegiatan sosial hingga kegiatan peduli pendidikan, diantaranya adalah yukata go to campus,” jelasnya.

Di IAIN Surakarta, Okan Kornelius memberikan motivasi kepada ratusan mahasiswa yang hadir diacara bertajuk halal festival dan open art of economics tahun 2019. Selain sebagai motivator,  Okan juga menjadi sponsor kegiatan melalui bisnis kasur yang ia kelola di bawah bendera Celebrity Matras Gallery (CMG).

“Saya mendapatkan banyak pengalaman, apa yang disampaikan tadi menginspirasi saya untuk berani mencoba terjun dunia usaha,“ ungkap Alvin, salah satu mahasiswi IAIN Surakarta.

Kehadiran Okan di tengah mahasiswa mendapatkan respon luar biasa. Hal ini bisa dilihat saat Okan Kornelius memberikan sejumlah pertanyaan, terkait seputar bisnis yang ia kelola. Dari enam penonton, Okan memberikan mereka hadiah menarik mulai dari kaos, sajadah unik hingga hadiah utama berupa kasur. (nas)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com