Kamis , 21 November 2019

3000 Atlet akan Bersaing Dalam Porsimaptar XIX

8 November 2019 21:45 WIB


Gubernur Akpol Irjen Pol. Achmat Juri Secara resmi Membuka PORSIMAPTAR ke XIX di Lapangan Bhayangkara Akademi Kepolisian Semarang.

SEMARANG, solotrust.com- Sebanyak 3000 atlet dari kalangan pelajar, mahasiswa dan taruna mengikuti ajang olahraga dan seni bergengsi, Pekan Olahraga dan Seni Mahasiswa Pelajar dan Taruna  Ke XIX (PORSIMAPTAR). PORSIMAPTAR Ke XIX ini berlangsung di Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang. Event tahunan ini selain mencari bibit atlet dan seni berprestasi, juga untuk mengisi kegiatan positif kalangan muda di tengah penggunaan gawai.

Gubernur Akpol Irjen Pol. Achmat Juri mengatakan, Pekan Olahraga dan Seni Mahasiswa Pelajar dan Taruna ke XIX tahun 2019 yang berlangsung di akpol semarang ini diikuti sebanyak 3000 peserta atau atlet. “Mereka akan berlaga di 10 cabang perlombaaan olah raga dan seni,” kata Gubernur Akpol Irjen Pol Achmat Juri.



“94 sekolah dan Perguruan Tinggi yang terdiri dari 64 SMA 34 Universitas dan diikuti lebih dari 3.000 atlet atau peserta lomba.” Tambahnya. 

Lebih lanjut, Gubernur Akpol Irjen Pol Achmat juri menuturkan, 10 cabang olahraga dan seni ini terdiri dari badminton, bola volley, basket, futsal, mural, band, tari tradisional, fotografi dan cabang lainnya. Porsimaptar untuk tahun ini di ikuti sekitar 94 sekolah dan perguruan tinggi yang terdiri dari 64 SMA dan 34 Universitas  yang tersebar di wilayah Jawa Tengah.

Porsimaptar ini juga bertujuan untuk ajang media sosialisasi Taruna dengan masyarakat, terutama bagi pelajar dan mahasiswa. “Tidak itu saja,  ajang ini juga untuk melatih taruna meningkatkan skill manajerial taruna sebagai implementasi pembelajaran Taruna sebagai polisi pelayan masyarakat,” tuturnya.

Porsimaptar ini dimulai pads 8 hingga 15 November 2019, seluruh kegiatan olahraga dan seni ini akan di laksanakan di Akpol Semarang.

Perlombaan Porsimaptar mencakup regional Jawa Tengah, di mana peserta datang dari Jepara, Kendal, Purworejo, Grobogan, Salatiga, Magelang dan Semarang, Ada juga undangan Khusus untuk IPDN yang pada tahun ini di ikuti 109 praja.

“Porsimaptar ini juga bertujuan untuk ajang media sosialisasi Taruna dengan masyarakat terutama bagi pelajar dan mahasiswa. Tidak itu saja,  ajang ini juga untuk melatih taruna meningkatkan skill manajerial taruna sebagai implementasi pembelajaran Taruna sebagai polisi pelayan masyarakat,” pungkasnya.

Selain perlombaan Porsimaptar XIX Juga di meriahkan dengan acara Color RUN dan berbagai macam bazaar kuliner makanan dan panggung hiburan. Acara ini terbuka untuk umum dan tidak di pungut biaya alias gratis semua. (vit)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com