Kamis , 21 November 2019

Hari Pahlawan, Solo CFD Ditiadakan

8 November 2019 19:03 WIB


Deretan pedagang saat car free day pada Minggu pagi

SOLO, solotrust.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Solo meliburkan gelaran Solo Car Free Day (SCFD), Minggu (10/11/2019). Pasalnya, Stadion Sriwedari bakal digunakan untuk upacara Hari Pahlawan sehingga dipadati ribuan peserta upacara.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Solo, Ari Wibowo.



"SCFD 10 Nopember 2019 ditiadakan untuk memperingati Hari Pahlawan dan ada upacara Hari Pahlawan juga di Stadion Sriwedari yang dihadiri ribuan peserta," kata Ari kepada solotrust.com

Hal itu juga sudah disosialisasikan melalui Surat Edaran bernomor 551.2/4614 yang ditandatangani Kepala Dinas Perhubungan Kota Solo Hari Prihatno.

Peniadaan SCFD ini berlaku di dua tempat, yakni Jalan Slamet Riyadi dan Jalan Ir Juanda. Selain itu, para pedagang juga diliburkan.

"Dalam rangka memeringati Hari Pahlawan dan memperlancar kegiatan Upacara Hari Pahlawan di Stadion Sriwedari yang diikuti oleh ASN (aparatur sipil negara) Kota Solo, Kepolisian Resor Kota Surakarta, TNI, organisasi masyarakat serta pelajar di Kota Solo, maka kegiatan CFD, seperti di Jl Slamet Riyadi dan Jl Ir Juanda (termasuk pedagang kaki lima) pada Hari Minggu tanggal 10 November 2019 ditiadakan," terang surat edaran tersebut.

Ari menjelaskan, informasi tersebut telah disosialisasikan kepada publik, pengelola, jukir, hingga pedagang dengan berkoordinasi bersama Dinas Perdagangan agar diteruskan kepada paguyuban pedagang, baik melalui surat edaran resmi maupun di sosial media.

Kepala Bidang PKL Dinas Perdagangan Kota Solo, Didik Anggono mengaku siap memantau apabila saat hari H masih ada pedagang yang belum tahu informasi tersebut.

"Pedagang yang belum tahu informasi dan terlanjur tiba akan kami arahkan sebelum mereka menggelar lapaknya, tapi akan kami pastikan agar tersampaikan detail agar tidak ada miss," tuturnya. (adr)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com