Kamis , 21 November 2019

Wow! Ada Angkringan di Jalanan Tokyo, Apa Menunya?

9 November 2019 01:03 WIB


Angkringan di sebuah jalanan sudut Kota Tokyo, Jepang (Istimewa)

Solotrust.com -Angkringan atau wedangan identik dengan daerah Soloraya dan Yogyakarta. Sangat jarang angkringan atau wedangan ada di luar kota, apalagi luar negeri.

Namun, di sebuah jalanan sudut Kota Tokyo, Jepang ditemukan sebuah angkringan khas seperti yang ada di Kota Yogyakarta dan Soloraya. Di angkringan itu juga dijual aneka macam makanan yang biasa tersaji di angkringan yang ada di Indonesia, seperti nasi bungkus, nasi rendang, nasi goreng, nasi goreng kari dan mie goreng.



Gambar angkringan di Tokyo Jepang diunggah akun Facebook Jun Kitazawa. Berdirinya angkringan tersebut merupakan sebuah proyek seni rupa yang dinamakan "Nowhere OASIS" yang berlangsung hingga 10 November 2019. 

Sementara dalam wawancaranya yang diunggah di akun YouTube Taufik Sanko, Jun berujar makanan yang disajikan tidak sama dengan angkringan di Yogyakarta. Hal itu dikarenakan kesulitan mencari bahan baku. Ia harus memutar otak untuk mendapatkan bahan-bahan makanan yang sesuai dan mendekati aslinya. 

Sementara itu, semenjak dibuka mulai 6 November 2019 banyak orang datang mengantre membeli makanan di angkringan tersebut. Pembeli tidak hanya dari Indonesia saja, namun penduduk setempat juga ikut mengantre membeli makanan yang disediakan. Rata-rata mereka senang dengan menu makanan yang tersedia.

“Ini kan poyek seni rupa. Saya lihat orang Jepang sangat sibuk bekerja. Tidak ada tempat santai seperti ini. Makanya saya bawa (angkringan) di sini,” ucap Jun yang juga menceritakan sangat susah untuk meminta izin agar bisa mendirikan angkringan ini di trotoar jalanan Kota Tokyo. (dd)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com