Kamis , 21 November 2019

Hadirkan Wahana Pendidikan Berbasis Alam, UNS Gandeng Ndayu Park

8 November 2019 22:01 WIB


Penandatanganan nota kesepahaman Universitas Sebelas Maret dan Ndayu Park di Pendopo Ndayu Alam Asri Sragen, Kamis (07/11/2019).

SOLO, solotrust.com– Universitas Sebelas Maret (UNS) meningkatkan wahana pendidikannya bekerjasama dengan PT Ndayu Alam Asri Sragen (Ndayu Park Bitec). Kerjasama ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman.

Nota kesepahaman ditandatangani langsung oleh Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Jamal Wiwoho dengan Direktur PT Ndayu Alam Asri Sragen (Ndayu Park Bitec) Untung Wibowo Sukowati, disaksikan mantan Bupati Sragen Untung Wiyono dan Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati, serta jajaran pihak kampus di Pendopo Ndayu Alam Asri Sragen, Kamis (07/11/2019).



“Ndayu Park Bitec ini lokasinya sangat strategis untuk bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan pengembangan sumber daya manusia (SDM),” ujar Jamal Wiwoho kepada wartawan.

Rektor mendorong tindak lanjut dari kerjasama ini harus segera direalisasikan antara UNS dan PT Ndayu Park Bitec, semisal dirancang kelas pascasarjana atau pun riset-riset kolaborasi UNS dengan PT Ndayu Park Bitec.

“Sekiranya bisa di sini dan pengabdian kepada masyarakat oleh akademisi UNS dengan masyarakat Sragen,” katanya.

Sementara itu, Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyampaikan, kerjasama pemerintah daerah (Pemda) Sragen, UNS dan PT Ndayu Park Bitec diharapkan bisa menjadi sarana mewujudkan cita-cita Sragen melahirkan SDM berkualitas dan berdaya saing.

“Pemerintahan daerah akan selalu melakukan pendampingan terkait kolaborasi ini agar bisa mewujudkan Kota Sragen lebih baik lagi,” ucapnya. (adr)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com