Jumat , 22 November 2019

Album An Ode Milik SEVENTEEN Disertifikasi Triple Platinum

9 November 2019 02:01 WIB


SEVENTEEN. (Foto: via Instagram @saythename_17).


Solotrust.com - Chart Gaon telah mengumumkan para penerima sertifikasi terbarunya. Sebagaimana terlihat di laman Gaon (7/11), album "An Ode" milik SEVENTEEN mendapat sertifikasi triple platinum karena sudah terjual lebih dari 750.000 kopi.



Tahun lalu, Korea Music Content Industry Association atau Asosiasi Industri Konten Musik Korea menerapkan sistem sertifikasi baru untuk penjualan album, download lagu, dan streaming online.

Dimulai dengan musik yang dirilis pada atau setelah 1 Januari 2018, Gaon Chart mensertifikasi album dengan platinum setelah mencapai 250.000 penjualan. Sementara lagu menerima sertifikasi platinum di 100 juta kali streaming atau 2,5 juta kali download.

"An Ode" adalah album penuh ketiga SEVENTEEN yang rilis September lalu. Album yang hadir dalam beberapa versi yakni The Poet, Hope, Truth, dan Real itu terdiri dari 11 lagu yakni "HIT", "Lie Again", "Fear", "Let Me Hear You Say", "247", "Second Life", "Network Love", "Back it Up", "Lucky", "Snap Shoot", dan "Happy Ending."

Seperti penulis yang secara metaforis mengekspresikan pesannya melalui ode, SEVENTEEN pun berupaya membagikan pesan dan cerita mereka kepada pendengar melalui album ini.

"Fear" yang merupakan title tracknya menampilkan sisi gelap SEVENTEEN, mengaitkan perasaan takut dengan "/racun", yang juga merupakan judul lagunya dalam Bahasa Korea. Koreografinya sendiri menampilkan gerakan dimana para anggota berpura-pura mengendus dan minum racun berbahaya.

“Inti dari koreografi kami adalah bagian dimana kami meminum rasa takut dan kegelapan batin kami. Di awal lagu, Wonwoo mengambil racun, dan itu menyebar ke anggota lain, setelah itu mereka mulai menari,” kata Hoshi dalam showcase peluncuran album di Seoul, dikutip dari KPOP Herald (17/9).

Grup beranggotakan S.Coups, Woozi, Wonwoo, Vernon, Mingyu, Jun, Hoshi, The8, Dokyum, Joshua, Jeonghan, Dino, dan Seungkwan ini akan menyambangi Indonesia pada 16 November 2019 dalam rangkaian tur dunia “Ode to You”. Konser itu akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta Selatan. Setelah itu, mereka akan menyambangi negara Asia lain seperti Bangkok dan Kuala Lumpur.

Untuk informasi, bersamaan dengan SEVENTEEN, mini album terbaru TWICE "Feel Special" juga mendapatkan platinum karena sudah terjual lebih dari 250.000 kopi.

Sementara untuk kategori lagu, peraih sertifikasi platinum karena lagunya sudah distreaming lebih dari 100 juta kali adalah Taeyeon GirIs' Generation dengan “Four Seasons”, ITZY dengan “DALLA DALLA", N.Flying dengan “Rooftop”, JANNABI dengan "For Lovers Who Hesitate", dan K.Will dengan “Beautiful Moment". (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com