Kamis , 21 November 2019

Kuartal I 2019, Aqua Japan Catat Pertumbuhan 28%

8 November 2019 23:01 WIB


Produk mesin cuci Aqua Japan

JAKARTA, solotrust.com - Produsen elektronik rumah tangga, Aqua Japan, terus memperkuat brand dalam meraup pasar menengah ke atas. Berbagai upaya dilakukan untuk meningkatkan angka penjualan produk pada 2019 meliputi peluncuran produk inovatif, program acara hingga kegiatan corporate social responsibility (CSR). Alhasil, pada kuartal pertama 2019, Aqua Japan mencatatkan pertumbuhan usaha sekira 28 persen.

Head of Marketing Department Aqua Japan Indonesia, Glenn Manengkei, menjelaskan memasuki 2018 Aqua Japan sudah mulai memperkuat line up produknya untuk melakukan penetrasi ke pasar menengah atas. Disusul langkah perusahaan menghadirkan beragam produk inovatif terbaru pada 2019.  



"Dari sisi pemasaran, strategi memperkuat pasar mid-high melalui produk-produk inovatif. Pada kuartal pertama 2019 terbukti sukses mendongkrak angka penjualan produk. Di kuartal pertama 2019 angka penjualan produk meningkat 29,4% dibanding kuartal yang sama pada 2018. Secara keluruhan, tahun ini Aqua Japan mengusung target growth sebesar 28% dari 2018," tuturnya dalam siaran pers yang diterima solotrust.com, Kamis (07/11/2019).

GlenManengkeimenjelaskan, Aqua Japan saat ini tengah fokus untuk terus memperkuat penetrasi ke pasar menengah atas. Tentunya, berbagai strategi siap diterapkan untuk dapat menjadi leading brand di pasar produk elektronik rumah tangga Indonesia. Salah satunya seperti ikut mendukung acara peragaan busana Jakarta Fashion Week (JFW) pada 2020 nanti.

President Director Aqua Japan Indonesia, Kenji Sadayuki, menambahkan ini kali pertama Aqua Japan terlibat dalam ajang fashion. Dukungan ke event fashion mode yang bergengsi JFW ini dinilai sebagai strategi tepat untuk semakin mendekatkan produk Aqua Japan kepada konsumen. Terlebih saat ini Aqua Japan tengah fokus menyasar pasar menengah atas. (rum)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com