Minggu , 17 November 2019

Wow! UKM Karate UNS Borong 8 Gelar Juara

8 November 2019 13:01 WIB


Atlet UKM Karate UNS memamerkan medali gelarnya dalam ajang Brawijaya University Championship

SOLO, solotrust.com– Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Karate Universitas Sebelas Maret (UNS) memborong delapan gelar juara dalam ajang Brawijaya University Championship. Selain menyabet juara 1 kumite beregu putra, tim juga berhasil menggaet juara 2 putri mahasiswa-68 kg dan juara 2 kata beregu putra.

Salah satu atlet peraih juara, Cukat Ainun Jiwo, menjelaskan kejuaraan karate digelar pada 1 hingga 3 November 2019 di GOR Pertamina Universitas Brawijaya (UB) Malang. UKM Karate UNS berangkat bermodalkan semangat dan tekad juara dengan tidak lepas dari latihan rutin dan kerja keras atlet selama menjalani persiapan.



"Kami lakukan training camp (TC) sepuluh kali dengan sistem seleksi internal. Kemudian, malam hari kami juga latihan di Student Center (SC) UNS selama dua jam," ujarnya kepada solotrust.com, Jumat (08/11/2019)

Cukat Ainun Jiwo, mahasiswa Fakultas Keolahragaan (FKOR) UNS berhasil menyumbangkan dua gelar juara sekaligus.

“Saya juara di kategori kata perorangan putra dan kata beregu putra bersama rekan saya, Yogi Pranata dan Bayu Kusuma Jati,” tuturnya.

Raihan atlet karate UNS dalam ajang Brawijaya University Championship membuat posisi UNS semakin kokoh dalam kejuaraan bela diri. Tak hanya di cabang olah raga karate, UNS juga sebelumnya menorehkan prestasi dalam ajang UNS Taekwondo Championship 2019 dengan mempersembahkan medali. (adr)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com