Rabu , 22 Januari 2020

Apple Perkenalkan Produk Iklan Bayar Bernama Search Ads Basic

6 Desember 2017 15:30 WIB


ilustrasi. (Sumber Techcrunch)

SOLO, solotrust.com - Apple hari ini (6/12/2017) memperkenalkan cara baru bagi pengembang aplikasi untuk mendapatkan pengguna untuk aplikasi mereka, dengan meluncurkan produk periklanan bayar per pemasangan yang disebut Search Ads Basic. Produk ini ditujukan untuk pengembang yang lebih kecil dibandingkan dengan produk search ads yang ada, yang kini diubah namanya menjadi Search Ads Advanced.

Diluncurkan tahun lalu, Search Ads menjadi salah satu perubahan terbesar saat ini dalam hal meningkatkan penelusuran aplikasi ponsel pintar di App Store. Gagasan dengan produk Search Ads yang asli adalah untuk membantu pengembang agar dapat membuat pengguna ponsel pintar lebih mudah menemukan produk mereka menggunakan informasi spesifik seperti lokasi, jenis kelamin, kata kunci, dan apakah mereka pernah memasang aplikasi sebelumnya atau tidak.



Setelah dikonfigurasikan, iklan tersebut kemudian akan muncul di bagian atas hasil pencarian App Store saat pengguna mencari kata kunci atau istilah, seperti "games", atau "war games". Pengembang membayar penempatan iklan ini saat pengguna mengetuknya.

Produk itu, yang sekarang disebut Search Ads Advanced. Sebagai gantinya, ini diikuti oleh opsi entry-level yang lebih banyak, Search Ads Basic.

Dalam kasus ini, pengembang tidak akan dikenai biaya dari setiap ketukan, namun untuk setiap pemasangan aplikasi yang sebenarnya merupakan hasil dari iklan.

Di sini, Apple akan sangat menyarankan maksimum developers yang harus dibayar berdasarkan data historis dari App Store terkait dengan jenis aplikasi yang dipasarkan. Sementara iklan bayar per pemasangan lainnya dari pihak ketiga mungkin menawarkan hasil yang serupa dalam hal pemasangan. Keunggulan Apple adalah ia memiliki akses langsung ke data App Store, dan iklan itu sendiri muncul langsung di App Store, tidak di tempat lain seperti web.

Penerapan penargetan iklan Apple juga menghormati privasi pengguna. Meskipun menggunakan pemahaman historis tentang tren App Store untuk membantu menargetkan iklan, namun tidak mengembangkan profil secara spesifik bagi pengguna individual untuk tujuan penargetan.

Selain kemudahan penggunaan, efek samping penggunaan produk Search Ads dari Apple adalah dapat menghasilkan peringkat bagan yang lebih tinggi. Algoritma Apple mempertimbangkan sejumlah unduhan dan kecepatan pemasangan tersebut untuk memindahkan aplikasi ke atas diagram pencarian.

Sejak diluncurkan, Search Ads telah membantu sebagian besar pengembang dalam meningkatkan pemaparan aplikasi mereka. Data Apple menunjukkan bahwa tingkat konversi untuk produk Search Ads yang asli telah bertahan stabil di lebih dari 50 persen, sedangkan biaya per akuisisi di bawah $ 1,50. Dibandingkan platform lainnya, ini di bawah norma pasar. (JNH)

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com