Rabu , 22 Januari 2020

Tentara Gadungan Berhasil Disikat Babinsa

7 November 2019 19:54 WIB


Tentara gadungan Dedi Syahputra (46).

MEDAN –Dedi Syahputra (46), warga Pasar I Lorong I Baru Timur, Kelurahan Sampali, Kecamatan Percut Seituan diringkus petugas Babinsa Bandar Setia Koramil 13/PST Kodim 0201/BS, karena mengaku sebagai personil TNI dan sering membuat resah warga setempat, Selasa (5/11/2019).

Pria berbadan tambun ini dalam aksinya, kerap mengaku kepada masyarakat bahwa dirinya sebagai anggota TNI berpangkat Sersan Satu (Sertu). Mendapat informasi tersebut, Babinsa Serda Faisal Amri dan warga langsung menggerebek rumah yang dimaksud dan mengamankan pelaku yang sedang berpakaian PDH, namun rekannya bernama Joko berhasil melarikan diri.



Dari penangkapan ini, diamankan barang bukti sepeda motor BK 2779 AIF, Kartu Tanda Pengenal (KTA) tentara, ATM BCA, KTA OKP.

Kemudian, kartu token listrik, baju PDH pangkat Sertu, KTP istri, KTA Sena Airsoftgun Shoting, STNK 2 dan Dompet TNI.

Kapolsek Percut Seituan Kompol Aris Wibowo saat dikonfirmasi membenarkan bahwa adanya TNI dari Koramil 13/PST Kodim 0201/BS yang mengamankan TNI gadungan.

“Iya benar ada diamankan. TNI gadungan diserahkan sama Koramil 13 PST,” kata Aris.  

Dijelaskan Aris bahwa TNI gadungan diamankan oleh Koramil 13/ Percut Seituan untuk menghindari amukan warga dan saat ini dimintai keterangan di Polsek Percut Seituan.

“Saat ini kita sedang lakukan pemeriksaan,” Pungkasnya. #teras.id

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com