Jumat , 15 November 2019

CPNS: Kejagung Buka Lowongan 5203 CPNS, 2000 untuk SLTA

7 November 2019 17:03 WIB


Gedung Kejaksaan Agung RI (Sumber: setkab.go.id)

JAKARTA, solotrust.com - Kejaksaan Agung (Kejagung) Republik Indonesia akan merekrut sebanyak 5203 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), termasuk di antaranya 2000 formasi untuk lulusan SLTA/sederajat.

Jaksa Agung Muda Pembinaan selaku Ketua Panitia Seleksi Pengadaan CPNS Kejaksaan RI, Bambang Sugeng Rukmono dalam pengumumannya tertanggal 5 November 2019 menyebutkan, dari 5203 CPNS yang akan direkrut sebanyak 1000 orang di antaranya merupakan lulusan SLTA/sederajat akan ditempatkan pada formasi Pengawal Tahanan/Narapidana. Selain itu, 1000 formasi lulusan SLTA/sederajat lainnya akan ditempatkan pada formasi Pengemudi Pengawal Tahanan.



“Sisanya untuk posisi Jaksa Ahli Pertama 986 formasi, Pranata Barang Bukti 720 formasi, Pengolah Data Perkara dan Putusan 569 formasi, Pranata Komputer Ahli Pertama  533 formasi, Arsiparis Pelaksana Terampil 137 formasi, Auditor Ahli Pertama 130 formasi, dan lainnya untuk dokter, perawat, dan sebagainya,” urainya, dilansir dari laman resmi Sekretariat Kabinet RI (setkab.go.id), Kamis (07/11/2018).

Setiap pelamar, menurut Bambang Sugeng Rukmono harus mendaftar melalui laman https://sscasn.bkn.go.id untuk mendapatkan user dan password dengan menggunakan Nomor lnduk Kependudukan (NIK) pada Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Nomor Induk Kependudukan (NIK) Kepala Keluarga atau Nomor Kartu Keluarga (KK).

“Setiap pelamar hanya dapat melamar satu jabatan dalam satu formasi (Formasi Umum/Formasi Khusus Lulusan Terbaik(Cumlaude)/Formasi Khusus Putra-Putri Papua dan Papua Barat/Formasi Khusus Disabilitas) di satu instansi,” sambung Bambang Sugeng.

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com