Sabtu , 23 November 2019

Pemerhati Tipografi: Mahasiswa Harus Mampu Kembangkan Varian Huruf Bernilai Ekonomis

7 November 2019 15:05 WIB


Dosen FSRD ISI Surakarta Ipung Kurniawan Yunianto saat memberikan pemaparan kepada mahasiswa peserta Creative Sharing “Pengembangan Fontstyle dan Implementasi pada Indutri Kreatif“ di Universitas Negeri Malang, Jawa Timur, Selasa (05/11/2019)

SOLO, solotrust.com- Dosen Program Studi Desain Komunikasi Visual Fakultas Seni Rupa dan Desain Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta, Ipung Kurniawan Yunianto baru saja diundang menjadi pemateri dalam acara Creative Sharing “Pengembangan Fontstyle dan Implementasi pada Indutri Kreatif“ di Gedung E8 Prodi S1 Desain Komunikasi Visual, Jurusan Seni dan Desain, Fakultas Sastra, Universitas Negeri Malang, Jawa Timur, Selasa (05/11/2019).

Menurut Ipung Kurniawan Yunianto, aktivitas di luar tempat ia mengajar merupakan bentuk Tri Dharma Perguruan Tinggi. Pada kesempatan itu, Ipung ditemani satu pembicara lain, yakni Abdullah Somad dari Kacamata Studio sebagai praktisi bidang hand lettering. Ipung menyajikan topik bahasan Metode Kreatif dalam Pengembangan Perwajahan Huruf.



“Kegiatan ini tujuannya untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa Prodi S1 Desain Komunikasi Visual Universitas Negeri Malang sehingga mengetahui disiplin ilmu tipografi lebih dalam,” kata dia kepada solotrust.com, Kamis (07/11/2019).

Ipung Kurniawan Yunianto yang juga pemerhati tipografi di Indonesia ingin mengedukasi mahasiswa agar mampu mengembangkan varian perwajahan huruf yang bernilai ekonomis sehingga bisa menunjang penghasilan dengan keahlian yang linier, baik ketika masih dalam masa studi maupun kelak sesudah lulus studi.

Event kreatif kemarin diikuti oleh mahasiswa Prodi Desain Komunikasi Visual semester satu, tiga, dan lima,” pungkas dia. (adr)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com