Kamis , 21 November 2019

Wow! Gadis Cantik Ini Jadi Rektor Termuda di Indonesia

07 November 2019 12:01 WIB


Risa Santoso (Instagram-@santosorisa)

Solotrust.com - Risa Santoso, perempuan muda cantik kelahiran 27 Oktober 1992 mendadak viral di dunia maya. Gadis lulusan S1 University of California Amerika ini menjadi rektor termuda di Indonesia dalam usia 27 tahun.

Menurut informasi yang tersebar di media sosial, Risa dilantik menjadi rektor Institut Tehnologi dan Bisnis Asia Malang pada 2 November 2019 lalu. Selain menempuh pendidikan S1 di University of California Amerika jurusan ekonomi, Risa melanjutkan jenjang studinya mengambil program magister di Harvard University jurusan pendidikan melalui program beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan ( LPDP ). Sebelum menjabat rektor, Risa tercatat pernah bekerja di kantor staf presiden dengan jabatan tenaga ahli muda.



Risa mengaku bersedia saat ditunjuk menjadi rektor karena melihat visi dari yayasan tempatnya bekerja sekarang ini ingin segera masuk ke dunia digital business sangatlah bagus.

“Kenapa mau? Hmm memang tanggung jawabnya besar, tapi saya pikir visinya yayasan bagus karena ingin cepat masuk ke digital business. Jadi ya sudah saya bersedia,” ujarnya.

Menjadi rektor di usia relatif muda tentunya sangat menginspirasi, Kolom komentar Instagram Risa Santoso pun dibanjiri tanggapan netizen. Seperti diutarakan akun @emirfazli2019, "Met y dek @santosorisa jd rektor termuda di ITB Asia Malang." Sementara pemilik akun @wnuriansyah menulis, "Bu rektor Virall". Tak ketinggalan, akun @evansyohan berseloroh, "Gak bayangin rektor nya kyak gini, pasti banyak mahasiswa cowok yg gak mau lulus."(dd)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com