Minggu , 17 November 2019

Serapan Cepat, Prodi D3 Farmasi UNS Siap Suplai Tenaga Andal

7 November 2019 23:03 WIB


Alumni Prodi D-3 Farmasi FMIPA Universitas Sebelas Maret (UNS) berpose bersama usai melaksanakan pengambilan sumpah Tenaga Teknis Kefarmasian (TTK) di salah satu hotel kawasan Solo Baru, Sukoharjo, Selasa (05/11/2019)

SUKOHARJO, solotrust.com– Tingkat keterserapan jumlah lulusan Program Studi (Prodi) D-3 Farmasi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Sebelas Maret (UNS) terbilang cepat. Sejauh ini, Prodi D-3 Farmasi telah melahirkan banyak lulusan yang berkontribusi dalam pelayanan kefarmasian.

Kepala Prodi (Kaprodi) D-3 Farmasi FMIPA UNS, Anif Nur Artanti menuturkan, sejauh ini, Prodi D-3 UNS telah meluluskan sembilan angkatan sejak didirikan 2008 silam. Sebanyak 44 alumni Prodi D-3 Farmasi FMIPA UNS diambil sumpahnya kali ini merupakan angkatan 2016 yang belum lama diwisuda pada 2019.



Selain itu, ia menyebut, seiring berkembangnya dinamika pelayanan kesehatan, Prodi D-3 Farmasi UNS telah melahirkan banyak lulusan yang berkontribusi dalam pelayanan kefarmasian, baik di rumah sakit, industri farmasi, Puskesmas, apotek maupun sarana kesehatan lainnya.

“Keterserapan jumlah lulusan dari Prodi D-3 Farmasi UNS juga tergolong cepat, tidak lebih dari tiga bulan, alumni UNS telah bekerja pada sektor kefarmasian, bahkan beberapa instansi telah memesan alumni dari D3 Farmasi UNS sebelum diwisuda,” ungkapnya.

Sebanyak 44 orang alumni Prodi D-3 Farmasi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Sebelas Maret (UNS) melaksanakan pengambilan sumpah Tenaga Teknis Kefarmasian (TTK) di salah satu hotel kawasan Solo Baru, Sukoharjo, Selasa (05/11/2019).

Pengambilan sumpah tahun ini dilaksanakan secara bersama-sama dengan beberapa instansi, yakni Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Muhammadiyah Klaten dan Poltekes Indonusa Sukoharjo. Puluhan TTK disumpah oleh Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, Rahmah Nur Hayat. Dengan pengambilan sumpah ini, diharapkan mendorong lebih jauh kontribusi UNS dalam melakukan pengembangan SDM di bidang kefarmasian yang berkualitas dan kompetitif

“Tenaga kefarmasian harus tetap menjaga profesionalitas dalam bekerja karena menjadi bagian dari tenaga kesehatan dalam sistem kesehatan nasional,” kata Rahmah seusai acara. (adr)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com