Sabtu , 23 November 2019

Rektor UNS Ajak Civitas Akademika Tingkatkan Kualitas SDM

07 November 2019 22:01 WIB


Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Jamal Wiwoho saat mengukuhkan guru besar baru di Auditorium GPH Haryo Mataram UNS, Selasa (05/11/2019)

SOLO, solotrust.com –Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Jamal Wiwoho mengingatkan seluruh civitas akademika untuk berkontribusi mengawal peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan perguruan tinggi.

Hal itu disampaikan Jamal saat pengukuhan tiga guru besar baru, yakni Prof Dr Suciati, MPd merupakan guru besar ke-204 UNS dan ke-60 dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), dikukuhkan sebagai Guru Besar Bidang Pendidikan IPA FKIP UNS, Prof Dr Leo Agung S MPd merupakan guru besar ke-205 UNS dan ke-61 FKIP, dikukuhkan sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Pendidikan FKIP UNS dan Prof Dr Istadiyantha MS merupakan Guru Besar ke-206 UNS dan ke-23 dari Fakultas Ilmu Budaya (FIB), dikukuhkan sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Kajian Timur Tengah.



Pengukuhan berlangsung di Auditorium GPH Haryo Mataram UNS, Selasa (05/11/2019). Dengan bertambahnya guru besar ini, rektor optimistis universitas dengan kawalan para guru besar mampu lebih hebat dan maju dalam meningkatkan kualitas perguruan tingginya.

"Kecendekiawanan seorang profesor atau guru besar tidak hanya berceramah dari menara gading, tetapi karena kemampuannya untuk menghubungkan aktivitas akademik, seperti riset dan pembelajaran dengan manusia dan lingkungannya untuk menebar manfaat yang sebesar-besarnya," ujar Jamal Wiwoho.

Pihaknya juga mengajak para dosen untuk memaksimalkan upaya dalam menumbuhkan potensi mahasiswa agar memiliki kemampuan berpikir dan kemampuan menciptakan. Para guru besar dapat memerankan potensi besar keilmuannya guna membantu memecahkan masalah publik yang rumit sekalipun.

“Termasuk kemampuan menjalin kolaborasi dan membangun sinergi, baik dengan pemerintah, industri, sesama perguruan tinggi maupun masyarakat secara luas,” kata dia. (adr)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com