Jumat , 15 November 2019

Gibran Berbagi Pengetahuan Industri Kreatif

6 November 2019 10:01 WIB


Gibran Rakabuming Raka saat menjadi pembicara dalam acara "Jamane Bisnis Kreatif" di Gedung Balai Ekspresi Sungging Prabangkara, Kampus FSRD ISI, Mojosongo, Jebres, Surakarta, Selasa (05/11/2019)

SOLO, solotrust.com– Putra sulung Presiden RI Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka bersama tujuh kreator andal lainnya duduk bersama berbagi pengetahuan seputar industri kreatif dalam acara bertajuk “Jamane Bisnis Kreatif” di Gedung Balai Ekspresi Sungging Prabangkara, Kampus Fakultas Seni Rupa dan Desain Institut Seni Indonesia (ISI), Mojosongo, Jebres, Surakarta, Selasa (05/11/2019).

Acara ini merupakan kerja sama antara Program Studi Desain Komunikasi Visual FSRD ISI Surakarta bersama Kreavi Jakarta. Adapun tema yang diusung dalam kegiatan ini adalah “Mengembangkan Karya Menjadi Ide Bisnis di Era Digital”.



Selain Gibran, sejumlah kreator moncer asal Indonesia lainnya seperti Hari Prast selaku Kreator Karya adalah Doa, Aldo Rambie selaku Client Partner, Facebook Companies, Imansyah Lubis selaku Production Manager Bumi Langit, Aprilia Muktirina selaku Kreator Kreavi bersama Gibran.

“Kemudian kami hadirkan juga Arief Noor Co-Founder Dagadu, dan Rio, pemilik Rown DVSN. Di sini mereka sharing (berbagi-red) tentang seputar merancang karya dan potensi dikembangkan menjadi bisnis di industri kreatif,” papar Kaprodi DKV FSRD ISI Surakarta, Asmoro Nurhadi Panindias kepada solotrust.com di sela acara.

Acara ini mendapat animo dari peserta, seperti kalangan mahasiswa, pelajar, dosen, praktisi, pegiat komunitas dan masyarakat umum lainnya, total ada lebih dari 800 peserta. Pihaknya juga menggandeng mahasiswa dari Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Sebelas Maret (UNS).

Dekan FSRD ISI Surakarta, Joko Budiwiyanto berharap acara ini dapat lebih memacu serta meningkatkan kompetensi generasi muda untuk mengembangkan karya sehingga ke depan menjadi pebisnis di era digital 4.0.

“Khusus untuk Prodi DKV FSRD ISI Surakarta sebagai tuan rumah penyelenggara, event ini juga sebagai media promosi sekaligus menunjukkan potensi dan prospek industri kreatif akan menjadi lahan bisnis dan profesi yang menjanjikan di masa datang,” kata dia. (adr)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com