Sabtu , 7 Desember 2019

Dekati PKS untuk Pilwalkot, Retno Harus Dongkrak Popularitas

5 November 2019 11:03 WIB


Kunjungan Catur Dewi Puspito Retno di Kantor DPD PKS Solo, Senin (04/11/2019)

SOLO, solotrust.com– Dewan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Solo menyambut baik niat perempuan yang berprofesi sebagai pengusaha katering di Solo bernama Catur Dewi Puspito Retno untuk menaiki gerbong PKS maju dalam pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo 2020.

Ketua Bapilu dan Pilkada DPD PKS Solo, Sugeng Riyanto mengatakan, wanita yang akrab disapa Retno itu menyambangi kantor DPD PKS Solo, Senin (04/11/2019) untuk menjalin komunikasi politik karena ingin berkontestasi di bursa Pilwalkot Solo 2020.



“Bu Retno ingin menjajaki bersama PKS untuk Pilkada 2020. Saya bersama Pak Budi Hartanto (Ketua MPD PKS Solo) yang menerima,” ujar Sugeng kepada wartawan.

Langkah selanjutnya, kata Sugeng, PKS mendalami detail visi-misi dari Retno karena nama tersebut di luar target penjaringan partai berlambang padi emas dan bulan sabit kembar itu. Namun, pihaknya siap mendukung langkah Retno.

PKS berpesan kepada Retno sesegera mungkin mendongkrak popularitas dan elektabilitas karena masyarakat belum banyak mendengar namanya, serta intens berkomunikasi dengan partai politik (Parpol) lain karena PKS tidak bisa maju sendiri, mengingat kapasitas lima kursi di Karangasem.

Terpisah, Juru Bicara Retno, Tri Sanjaya sebagai jubir Catur Dewi Puspito Retno membenarkan langkah yang diambil Retno untuk mendatangi kantor DPD PKS Solo adalah untuk penjajakan Pilkada Solo 2020.

 “Ya, benar penjajakan awal untuk pemilihan wali kota Solo,” tandasnya.

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com