Minggu , 17 November 2019

Pengguna Android Kini Dapat Nikmati Fitur Kunci dengan Sidik Jari WhatsApp

4 November 2019 13:01 WIB


Fitur kunci dengan sidik jari WhatsApp

Solotrust.com - Layanan pesan instan WhatsApp semakin inovatif dengan menghadirkan fitur-fitur keren. Seperti yang baru saja dilakukan, pengguna kini dapat menikmati fitur kunci dengan sidik jari. Salah satu terobosan teranyar WhatsApp guna meningkatkan keamanan pengguna.

Melansir The Verge, Senin (04/11/2019), pihak WhatsApp baru-baru ini mengumumkan aplikasinya sekarang dapat dikunci dengan sidik jari di Android. Hal ini menyusul penambahan keamanan biometrik ke versi iOS awal tahun lalu. Adapun untuk mengaktifkan fitur, berarti Anda harus menggunakan sidik jari untuk membuka kunci aplikasi, bahkan setelah membuka kunci ponsel. Tingkat keamanan ekstra ini mirip dengan apa yang biasa digunakan pada aplikasi perbankan.



Sayangnya, fitur canggih ini tidak dapat diakses di semua telepon seluler (Ponsel). Menurut pihak WhatsApp, hanya ponsel dengan sensor sidik jari yang dapat menggunakan fitur anyar tersebut.  

Pengguna dapat memanfaatkan fitur keamanan tambahan dari dalam menu pengaturan Privasi aplikasi. Ada beberapa opsi untuk membiarkan aplikasi tetap tidak terkunci selama satu atau 30 menit setelah Anda membukanya. Ada pula sakelar untuk mencegah konten pesan Anda muncul dalam pemberitahuan.

Sedikit ada perbedaan dengan pengguna iPhone, jika di iOS fitur kunci dengan sidik jari mendukung ID Sentuh dan ID Wajah, sedangkan di Android tampaknya hanya terbatas untuk membuka sidik jari. 

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com