Sabtu , 7 Desember 2019

Terpeleset, Nenek 95 Tahun Masuk Sumur Sedalam 12 Meter

4 November 2019 12:05 WIB


Petugas SAR melakukan evakuasi terhadap Marto Sonto, nenek berusia 95 tahun yang meninggal tercebur ke dalam sumur di Dukuh Babadan, Desa Mayungan, Kecamatan Ngawen, Klaten.

KLATEN, solotrust.com - Seorang nenek di Klaten ditemukan meninggal akibat terpeleset dan terjatuh ke dalam sumur kering tanpa dinding sedalam 12 meter, Sabtu (02/11/2019) malam. Evakuasi korban pun berlangsung dramatis hingga memakan waktu selama 1,5 jam.

Petugas gabungan mulai dari tim SAR, pemadam kebakaran (Damkar) dan BPBD Klaten melakukan evakuasi terhadap Marto Sonto berusia 95 tahun yang meninggal tercebur ke dalam sumur di Dukuh Babadan, Desa Mayungan, Kecamatan Ngawen, Klaten.



Informasi dihimpun solotrust.com, petugas tampak sangat berhati-hati saat pengambilan jasad nenek dengan alat tripod menggunakan system vertical rescue dan teknik block and tackle.Menurut keterangan Sriyono, warga setempat, kejadian diketahui kali pertama oleh anak-anak yang sedang bermain di kebun dan mencari buah sukun di sekitar lokasi kejadian.

“Orang yang melihat pertama itu malah anak anak, lalu anak anak itu bilang ke orang orang di sini, kemudian dilihat di sumur ternyata benar,” katanya kepada wartawan, Sabtu (02/11/2019) malam.   

Dia menjelaskan, diduga kuat korban melihat ke dalam sumur tanpa dinding dan hanya tertutup dengan kayu triplek, lalu terpeleset hingga jatuh ke dalam sumur.

“Sebelumnya warga di sini sorenya itu pada nyari, ke mana gitu. Nggak tahunya kecebur sumur,” jelas Sriyono.   

Usai dilakukan evakuasi oleh petugas, selama 1,5 jam lalu jenazah nenek yang mempunyai keahlian memijat ini langsung dibawa ke rumahnya untuk disemayamkan. (Jaka)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com