Entertainment

NCT 127 Artis K-Pop Pertama yang Tampil di MTV Europe Music Awards

Musik & Film

3 November 2019 08:01 WIB

NCT 127 (Foto: via Instagram @nct127).


Solotrust.com - NCT 127 akan menghentak panggung MTV Europe Music Awards (MTV EMA) 2019 pada 3 November mendatang di FIBES Conference and Exhibition Center di Seville, Spanyol. Acara itu juga akan tayang secara langsung di MTV di hampir 180 negara.



Berdasarkan keterangan di website MTV, NCT 127 telah dikonfirmasi sebagai artis K-Pop pertama yang akan tampil dalam acara tahunan itu.

Selain NCT 127, artis lain yang akan tampil seperti Halsey dan Green Day. Tahun ini Ariana Grande menjadi peraih nominasi terbanyak yakni 7 nominasi, termasuk best artist, best pop dan best song untuk hitnya "7 rings".

Selain itu, pendatang baru Lil Nas X dan Billie Eilish juga masuk ke dalam beberapa nominasi, termasuk best song dan best new.

Tak hanya artis-artis barat, BTS dari Korea Selatan juga masuk dalam 3 nominasi sekaligus yakni best collaboration dengan Halsey, best live dan biggest fans.

Dari Indonesia, Rich Brian masuk dalam kategori Best Southeast Asian Act. Ia bersanding dengan sejumlah artis dari Asia Tenggara lain yakni Jannine Weigel (Thailand), Jasmine Sokko (Singapura), Moira Dela Torre (Filipina), Suboi (Vietnam), dan Yuna (Malaysia).

Seperti biasanya, penghargaan akan diberikan kepada artis-artis yang mendapatkan vote terbanyak. Fans dapat melakukan voting di mtvema.com maupun via media sosial. Voting dibuka hingga 2 November 2019. (Lin)

(wd)