Entertainment

EXO Siap Kembali dengan OBSESSION

Musik & Film

3 November 2019 06:27 WIB

EXO (Foto: via Instagram EXO @weareone.exo).

Solotrust.com - Setelah para anggotanya menjalani aktivitas solo maupun unit, EXO siap kembali dengan album studio terbaru bertajuk "OBSESSION". Album penuh ini akan dirilis pada 27 November mendatang.

Berdasarkan keterangan SM Entertainment via siaran persnya (1/11/2019), album ini memiliki 10 lagu dengan genre yang beragam.



September lalu, melalui obrolan dengan para penggemar di Instagram live, Baekhyun membocorkan bahwa EXO akan segera memulai rekaman untuk album terbarunya.

"Sepertinya sesuatu akan hadir ketika cuaca mulai dingin," kata Baekhyun kala itu.

Pada Juli lalu, saat EXO menggelar konser “EXO PLANET #5 – EXplOration-” di KSPO Dome, Seoul, Suho juga telah membocorkan bahwa saat itu mereka sedang menggarap album terbarunya.

"EXO akan merilis album. Jika saya harus memberi kalian petunjuk, itu pasti akan keluar dalam tahun ini," kata Suho.

Ia melanjutkan, "Kami akan menyambut kalian dengan album baru tahun ini sebelum musim dingin. Kami berencana untuk mengerjakan album berikutnya sambil memulai tur dunia kami. Itulah yang kami harapkan. Saya mungkin tidak sengaja mengatakan terlalu banyak. Tapi tidak apa-apa, saya leadernya."

EXO terakhir merilis album studio Korea ke-5nya bertajuk “Don’t Mess Up My Tempo” pada 2 November 2018. Album itu berhasil terjual hingga 1,17 juta kopi per 11 November 2018. Album tersebut juga berhasil memuncaki chart iTunes di 47 negara. Pada bulan Desember, EXO merilis album kemas ulang bertajuk "LOVE SHOT".

Kendati belum merilis album grup sejak itu, para anggota EXO tetap merilis album baik solo maupun unit, seperti Baekhyun yang debut solo dengan album "City Lights" dan debutnya unit lain dari EXO yakni EXO SC (Sehun Chanyeol) dengan "What a Life".

Tak hanya itu, Baekhyun dan Kai juga menjadi anggota dari proyek grup SuperM, yangmana Baekhyun menjadi leadernya. Saat ini dua anggota EXO yakni Xiumin dan D.O tengah menjalani wajib militer. (Lin)

(wd)