Sabtu , 23 November 2019

Waduh, Mantan Pemain Timnas Ini Bersihkan Lapangan Bola!

2 November 2019 23:00 WIB


Kurniawan Dwi Yulianto

Solotrust.com - Perilaku sebagian masyarakat Indonesia yang senang membuang sampah sembarangan memang susah dihilangkan. Di tempat mana pun banyak sampah  berserakan, termasuk di lapangan sepak bola.

Sepeti yang terjadi di Lapangan ABC Gelora Bung Karno beberapa hari lalu. Terlihat sampah berserakan setelah digunakan untuk beraktivitas. Kejadian ini didokumentasikan oleh mantan pesepakbola nasional Kurniawan Dwi Yulianto dan diunggah di akun Instagramnya pada Selasa (29/10/2019).



Dalam video terlihat begitu banyak sampah bekas minuman plastik yang dibuang sembarangan. Kurniawan bersama Nova Arianto dan juga beberapa temannya membersihkan sampah yang ada sebelum mereka pergunakan.

“Padahal cuman ngejaga kebersihan saja susahnya minta ampun.” ujarnya dalam video sambil mengarahkan kamera kepada rekan-rekannya yang tengah membersihkan bagian tribun penonton.

Bersama unggahan video tersebut, Kurniawan juga menuliskan caption “Hampir tiap pagi sebelum latihan kami harus membersihkan sisa-sisa botol/gelas minuman dan juga makanan. Risih rasanya melihat banyak kotoran di lapangan yang di bangun dengan dana yang besar,” keluh Kurniawan menyayangkan begitu banyak sampah tak dibuang ke tempatnya setelah dipakai oleh pihak lain malam sebelumnya.

Dia pun melanjutkan, “Bagi para penyewa or siapapun yang berada di lapangan please dah jaga kebersihan bersama…gak berat kok,“ pintanya. “Karena lapangan adalah tempat kerja kami, walaupun mungkin tidak buat kalian… Tapi apa salahnya kalian respect dengan menjaga kebersihan tempat bekerja kami-kami praktisi lapangan hijau,” tulis dirinya yang ditujukan kepada sesama pemakai lapangan tersebut.

Apa yang dilakukan Kurniawan beserta rekan-rekannya kontan saja mendapat acungan jempol para warganet. Termasuk di antaranya Roy Jeconiah, Bambang Pamungkas dan Ibnu Jamil. Mereka rata-rata mendukung dan menyayangkan begitu banyak sampah yang tidak dibersihkan pada saat hendak digunakan pihak lain. (dd)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com