Entertainment

BLACKPINK Grup K-Pop Pertama dengan 3 MV yang Tembus 700 Juta Kali Tayang di YouTube

Musik & Film

01 November 2019 16:10 WIB

BLACKPINK. (Dok. YG Entertainment).

Solotrust.com - BLACKPINK kini menjadi grup K-Pop pertama yang memiliki 3 Music Video (MV) dengan lebih dari 700 juta kali tayang di YouTube.

Menurut keterangan resmi YG Entertainment via laman yg-life, pada 31 Oktober 2019, MV "AS IF IT’S YOUR LAST" telah tembus 700 juta kali tayang pada pukul 12.51 KST.



Baca: BLACKPINK Jadi Grup K-Pop Pertama yang Raih Sertifikasi Platinum di Australia

Dengan ini, "AS IF IT’S YOUR LAST" mengikuti jumlah penayangan dari dua MV sebelumnya yakni "BOOMBAYAH" dan "DDU-DU DDU-DU", yang kini mendekati 1 miliar kali tayang.

Selain itu, BLACKPINK memiliki total 17 video dengan lebih dari 100 juta kali tayang, termasuk 8 MV yang dirilis sejak debut, video siaran musik, dan video koreografi. Selain jumlah penayangan yang besar, saluran YouTube resmi BLACKPINK juga memiliki sekitar 31 juta subscriber.

Setelah merilis mini album keduanya "KILL THIS LOVE" April lalu, BLACKPINK berhasil menyelesaikan tur dunia pertama mereka yang terdiri dari 32 konser yang diadakan di total 23 kota di 4 benua yang berbeda.

Baca: Rosé BLACKPINK Hang Out Bareng Halsey di Paris

BLACKPINK dijadwalkan akan mengadakan tur dome yang terdiri dari 4 konser di 3 kota di Jepang, yakni di Tokyo Dome (Desember 2019), di Osaka Kyocera Dome (Januari 2020), dan Fukuoka Yafuoku! Dome (Februari 2020). (Lin)

(wd)